Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2011

Aqeela 5 bulan!

Yuhuuuuuu, a month to Aqeela's first meal :) Senangnya, bentar lagi Aqeelaku udah belajar mengenal makanan. Jadi asupan buat tubuh mungilnya ga dari asi aja. Meskipun tetep asi yang utama. Rencananya mau ngenalin serealia dulu, mulai dari beras merah sama beras putih lanjut sayuran macem labu2an trus buah. Maem yang banyak ya sayangku *cups*

Sejauh ini Aqeela makin aktif, udah nendang2 n kecipak kecipuk kalo dimandiin. Udah bisa maenan ludah, saking semangat nyembur2 bisa2 Bundanya kena sembur sampe bajunya basah semua. Lagi seneng banget nonton dvd Barney. Mungkin karena warnanya yg cerah ceria itu kali ya. Hihihihi. Lucuuuuuuu banget kalo liat Aqeela ketawa2 sambil liatin Barney joget2 n nyanyi2 'I love you, you love me. We are a happy family.'

Nah, karena rambut Aqeela yg tak kunjung tumbuh juga, jumat kemaren aku ngegundulin Aqeela untuk yg kedua kalinya. Huhuhu. Sedih campur seneng liat dia gundul2 pacul gitu. Sedihnya ya takut aja gitu kalo rambutnya ternyata numbu…

Olahraga pagi bareng Aqeela :)

Minggu pagi kemaren emang diniatin banget mau jalan2 pagi bareng Aqeela. Saking niatnya, jalan paginya nyampe ke USU (Universitas Sumatera Utara). Hahaha. Berangkat dari rumah seh matahari masih belum nongol ya, tapi nyampe USU, orang2 yang senam pagi udah pendinginan dongggg. Hiks. Tapi lumayan deh, masih bisa gerak2 egal egol dikit ngeluarin keringet.

Ga mau rugi dong udah jauh2 nyampe USU tapi keringet yang keluar ga pol. Nah, abis geol2 dikit senam, lanjut lari2 kecil sambil dorong2 stroller Aqeela deh. Saking enaknya didorong2 di stroller, Aqeela lanjut bobo. Bentaran doang seh bobonya, tapi mayan jadi ga rewel. Sambil muter2in area kampus USU kami ngeliat2 ada rusa, burung dara, sama burung kasuari di Mini Zoonya USU. Banyak ketemu sama ibu2 n bapak2 muda juga yang ngajak anak2nya jalan2. Sekalian belajar sosialisasi deh buat Aqeela. Senin sampe Jumat kan Qeela dirumah aja, ga ketemu siapa2. Weekend ketemu orang2 baru seneng banget dia. Bunda senang, Aqeela riang deh :)



I'm a Paranoid

Yup, ketakutan yang berlebihan sampe2 bikin tidur tak nyenyak makan tak enak *ehm, kayak lagu dangdut ya :D*. Soalnya aku termasuk orang yang percaya banget sama mantra yang bunyinya 'omongan atau kata2 itu adalah doa'. Jadi, aku takut banget sama orang yang suka nyeplos asal, tapi dikait2in langsung kekehidupan aku.
Misalnya, dulu pas aku lagi hamil, terus ngemil n makan banyak eh ibu2 satu ruangan nyeplos 'awas jangan makan banyak2 nanti anaknya rakus loh!'. OMG!! Ada hubungannya gitu? Why oh why ga bilang 'kalo hamil, emang makannya banyak ya, jangan takut gemuk yang penting sehat'. Lebih enak didenger toh? Huhuhu. Pokoknya banyak lagi deh contoh2 orang asal nyeplos trus langsung dikait2in ke kehidupan pribadiku langsung, ke anaklah, suamilah, rumah tanggalah. Mana ceplosannya itu ekstrim2 n ngeri2 banget. Dooohhhh ga akan kutulis disini deh apaan yang dibilangin. Soalnya malah bikin parno.
Kalo udah ada yang nyeplos asal gitu, aku pasti langsung cepet2 nguc…

Aqeela's First Stroller

Setelah proses mengingat dan menimbang yang paaaannnjaaang dan laaaamaaaa, akhirnya aku memutuskan untuk beliin Aqeela stroller. Eh, ini sebenernya buat Aqeela apa buat Bundanya sik? Ah, ya dua-duanya lah.. :D Pertimbangan beli stroller ini seh setelah pengalaman beberapa kali belanja bulanan cuma bertiga doang sama Mbaknya Qeela. Omaakk, rempong yah ternyata. Jadi biasanya kami gantian gitu gendong Qeela, while yang lain ngambil2in barang dari rak2 di supermarket. Seringnya seh aku yang gendong, soalnya aku koq rasa ga rela gitu kalo Qeela nempel terus sama Mbaknya, apalagi pas weekend. Udah weekdays seharian sama Mbaknya, masa weekend juga? Sama akunya kapan dong? *ehem, mulai mellow deh*

Nah, dari pengalaman belanja bulanan itu, ditambah kalo mampir makan lagi, rempongnya bisa dobel. Mana ngawasin trolly belanjaan, mana mau makan plus nenangin Qeela kalo lagi rewel. Hayooolooooo!! Oia, plus makannya jadi ga tenang dong, kan mesti gantian megang Qeela, jadilah harus biasa makan denga…

2010 to 2011

Tahun 2010 cepet banget berlalunya ya. Salah satu tahun terbaik dalam hidup nih 2010. Ngerasain yang namanya hamil dan melahirkan. Dikaruniai anak yang cantik dan lucu, Alhamdulillah. Trus moving out to our first home di Binjai. Bersyukur banget, tempat yang nyaman meskipun termasuk perumahan mewah alias mepet sawah. Hihihi.

Suami dapet rezeki beasiswa n bisa kuliah lagi. Imbasnya harus kuat LDR kurang lebih sampe awal 2012 nanti. Huiksss. Eh tapi banyak berkahnya loh. Aku jadi bisa lebih mandiri, salah satunya jadi bisa nyetir. :D

Nah di tahun 2011 ini aku ga mau bikin resolusi yang muluk2 sebenernya. Intinya, tetep bercita2 jadi istri yang baek dan sholehah buat suamiku plus jadi Bunda yang oke, keren dan terbaik buat Aqeela n my soon to be son(s) or daughter(s). Ihiiiiiiiwwww, Aqeela baru juga 4 bulan udah mikirin adeknya. Hahahaha.. :DD

Resolusi yang laen sih, pengennya nambah2 property buat rumah, lemari pembatas ruangan, meja pantry, kursi buat nonton tivi, kursi tamu, meja mak…