Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2011

Kepok Keju. Yuummmm! ☺

Aku paling ga bisa deh mengawali hari dengan ga sarapan. Bawaannya bisa ga mood seharian. Tapiiiii, kadang ada aja alasan yang bikin ga sempet sarapan. Maunya seh sarapan itu yang simpel n ga ribet nyiapinnya, tapi tetep enak n ngenyangin.Bosen sama nasi goreng, mi goreng dan yg goreng2 lainnya.


Kemaren pas mau bikin sarapan ada pisang kepok teronggok manis di dapur. Jadilah itu pisang kupanggang di atas teflon *nasib ga punya panggangan*, terus lumurin susu kental manis plus keju parut. Waaaaaaaw, yummy ternyata. Perut kenyang, hati senang deh. Hehehehe.
Cheers,

irma novianti | bunda Aqeela
http://arrazaqsfamily.blogspot.com/
@mrsarrazaq

(Sok) Bicara Keuangan

Kalo ada yang bilang hidup itu lebih mudah saat Apel sama Blackberry hanyalah sekedar buah, rasanya bener banget ya. Jaman sekarang informasi bisa demikian cepat tersebar luas, bahkan dalam hitungan detik. Baik dari facebook, twitter, socmed2 yang banyak menjamur, bahkan dari BBM.

Nah, sejak menggunakan yg namanya BB, masuk ke dunia twitter, update berita tiap hari. Memfollow banyak orang yang mencerahkan timeline. Mulai dari yang konyol, yang pinter2 dari dunia kesehatan, financial planner, parenting, politik, olahraga semua lengkap di timeline. Sedikit banyak mempengaruhi cara berfikirku. Apalagi setelah memfolow perencana keuangan handal macem @mrshananto, @ahmadgozali, @safirsenduk ditambah memfolow emak2 yang juga lagi ribet mikir2 keuangan keluarga. Huft. Jadi mulai mikirin perencanaan keuangan keluarga deh *emak2gampangterpengaruh*. Hihihi, gapalah terpengaruh toh kearah yang lebih baik insyaAllah.

Ditambah lagi bulan Januari lalu sempet ikut Seminar Investasi Emas by Ahmad Gozal…

Roti Kukus

Pulang kantor ga ada cemilan padahal perut laper, sementara makan nasi blom pengen. Keinget roti kukus buatan Ibu yang endang bambang, minta contekan resepnya deh by phone.

Untuk bahan2nya ga ada takaran pasti ya, semua serba dikira2, secara Ibupun ngasih resepnya pake takaran kira2 juga. Tapi hasilnya lumayan koq untuk dijadiin cemilan, ga mengecewakan :)

Bahan adonan :
2 btr telur (kuningnya saja)
1 sdm pengembang kue (aku pake fermipan 1 bks)
3 sdm mentega (aku pake blueband)
3 sdm gula pasir
1 cangkir kecil air hangat
Terigu secukupnya

Bahan isi :
Keju cheddar parut secukupnya
Meses ceres secukupnya

Cara membuat :
Campur telur, gula pasir, pengembang kue, mentega dan air hangat. Aduk sampai tercampur, tambahkan terigu sampai adonan kalis dan tidak lengket ditangan. Diamkan adonan sampai mengembang, tutup menggunakan kain bersih. Setelah mengembang, bentuk sesuai keinginan. Gampangnya seh bentuk bulatan2 aja ya, terus isi deh pake keju parut plus meses. Diamkan roti …

Akhirnya Papsmear Juga

Niat untuk papsmear seh udah lama bangeeet, sejak awal2 nikah di tahun 2009. Tapi niat tinggallah niat, karena alhamdulillah setelah nikah aku langsung hamil. Fokus ke kehamilan dong, eh ditengah kehamilan yang baru mau masuk usia 10 minggu aku harus kehilangan calon bayiku, aku keguguran. Hiks. Terlupalah itu yang namanya papsmear, fokus beralih ke penyebab keguguranku dan berusaha untuk hamil lagi. Bersyukur banget Allah segitu sayangnya sama aku dan suami, enam bulan berselang aku diberi kesempatan hamil lagi. Alhamdulillah kehamilan yang kedua lancar. Bayiku sehat dan lagi lucu2nya sekarang :D

Balik lagi ke cerita papsmear. Sebenernya rada ngeri juga mau ngelakuinnya, dari cerita2 yang sampe ke telingaku seh katanya nanti dimasukin alat untuk ngambil sedikit jaringan rahim kita yang nantinya akan diperiksa di laboratorium, sehat ga jaringan rahim kita itu. Nah lho? Dimasukin alat? kayak periksa dalem dong? Uhuk, ngebayangin periksa dalem aja, udah ngilu2 gimana gitu, gimana rasany…