Monday, 30 May 2011

Aqeela 9 bulan!

Sehari sebelum usia 9 bulan. Otw to Polonia, jemput Aby tercinta :)

Yeay! Akhirnya bisa juga posting blog tepat di tanggal 30 *loncat kegirangan*. Ini emang Bunda Qeela perbedaan antara sibuk dan malesnya tipisss banget. Masa posting ulang bulan bisa berurutan di blog. Ampun!! Memang alesan sok sibuknya udah ga berlaku lagi lah, males udah paling pas pokoknya. :)) :))

Perkembangan Qeela اَلْحَمْدُلِلّهِ. meskipun ga pesat banget tapi tetep membanggakan dong *Bundanya narsis*. Semalem Qee unjuk kebolehan ngerangkak beberapa langkah, kali ini beneran ngerangkak loh bukan ngesot alias nggelusur pake dada. Trus lanjut pagi tadi ngerangkaknya makin lancar meskipun kadang2 masih ada lupa plus males2nya. Abis dari ngerangkak itu juga udah bisa langsung duduk, meskipun tetep harus dijaga keseimbangannya. Yippie! *tepuk tangan*. Emang mau nunggu pas 9 bulan kayaknya ngerangkak+duduknya. Hehehe. Sayangnya adegan Qeela ngerangkak ga sempet difoto soalnya baru ambil hp eh lah dia brenti ngerangkaknya sambil cengengesan. HªHªHªHª........ =)) 

Soal makan, sebenernya Qee ga ada masalah, Wong semua yg dikasih selalu masuk, yah kecuali kalo menunya itu2 aja baru deh rada males makannya. Cumaaaaa, karena bulan lalu sempet sakit 2 sesi, jd berat badannya nampak mengalami penurunan. Ditambah lagi, entah kenapa Qee kalo abis makan eh ya langsung pup mana pupnya banyak. Jadi istilahnya, atas diisi, bawah keluar. Makanannya kayak numpang lewat aja. Sedikit khawatir seh, tapi semoga aja bukan masalah serius. Nanti pas jadwal imunisasi mau tanya ke dokternya, masalah pup ini.

Untuk makanan, Qee udah mulai dikenalin bubur nasi. Lauknya juga udah mulai variasi. Dari tahu sutra, tempe, ayam, telur ayam kampung, ikan sama daging. Sayuranpun juga, bayam, terong ungu, buncis, kembang kol sama brokoli. Tapi sekalinya makan brokoli eh Qee bentol2, curiga alergi. Apa brokoli emang ada kekhawatiran bisa bikin alergi ya? Belom pasti juga sih, cuma emang pas liat bentol itu, brokolinya distop. Sampe sekarang blom dicoba lagi. Niatnya seh tetep mau coba dikasih pelan2 n dikit2, siapa tau aja ga bentol lagi.

Paling update kemaren nyoba ngasih bit. Soalnya sempet baca2 twit emak2 di twitter entang defisiensi zat besi pada anak asix, rada cemas2 bergembira juga. Browsing2, ternyata bit itu termasuk sumber zat besi. Pertama kali liat warnanya WOW, merah banget ya sampe air buat nyucinyapun berubah jadi merah trus aromanya agak tajem kayak aroma antara ubi, jagung sama kentang jadi satu. Rada jiper mau ngasih ke Qee takut ga suka. Bener aja pas dikasih Qee ngamuk seada2nya, cuma masuk 5 sendok. Itupun ngasihnya udah pake acara digendong dulu *tepok jidat*. Untung si Mbaknya sabar dan pantang nyerah. Besoknya coba dikasih lagi dikit, masih rada susah seh tp akhirnya Qee mau juga. Horeeeeee :D

Oia, kemaren pas jalan sore ketemu tetangga yg punya anak usia 14 bulan, giginya baru ada 2. Lah Qee yg 'baru' 9 bulan pas hari ini belom ada ggiginya sama sekali. Masih termasuk wajar dong? Hehehe. Lagian, masing2 anak itu kan unik. Perkembangannya ga bisa disamaratakan. So, ga perlu khawatir deh. Kalo diliat2, Qeela ini udah ada koq bakal giginya. Ada 2 bakal gigi di gusi bagian bawah yang udah nyembul gitu. Emang masih dalem gusi sih, tapi udah keliatan nongol gitu deh. Mana kalo mik udah nyeri2 sedep gitu, Qee udah bisa nggigit sodara2! Ngunyah makananpun udah jago. Jadi tinggal nunggu aja deh kapan keluarnya tuh gigi. Semoga ga pake acara rewel dan sumeng ya! آمينَ. 

Sekian update 9 bulan Qeela, sampe ketemu diposting berikutnyaaaa *dadah bubyeee* :p

Wednesday, 18 May 2011

Aqeela 8 bulan :)

Ini postingan telat banget-bangetan deh, mestinya dua minggu yang lalu (30 April 2011) diposting eh lah ini baru sekarang, tak apa2 lah ya tetep diposting juga, kan biar lengkap tuh tiap bulan ada laporan perkembangannya Aqeela. Hehehe.

Masuk usia 8 bulan Aqeela udah ngapain aja? Ngerangkaknya gimana? Gigi udah berapa? Duduk udah bisa? Jawabannya agak panjang nih. Urusan duduk, Aqeela udah jago banget, sambil goyang2 kaki lah pokoknya, tapi itu kalo di bouncernya. Sementara kalo duduk sendiri yang dari awal dia ngangkat badan, lurusin punggung trus duduk sendiri itu masih belom, masih kurang stabil. Ngerangkakpun bukan yang make lutut ato dengkul sebagai tumpuan, eh lah ini malah dadanya yang jadi tumpuan, jadi majunya nggelusur (apa ini nggelusur?? :p) gitu kayak ngesot, tapi maju ke depan (-_-"), dua mingguan sebelum ini udah pernah yang kayak mau ngerangkak, ngangkat pantat trus onggong2 gitu, baru bentar eh dia balik lagi nggelusur. Huehehe. Nah, katanya nih ya, kalo anak ngerangkaknya model nggelusur gitu, nanti dia ga ngerangkak pake dengkul ato lutut lagi, tapi langsung duduk, ngerambat trus jalan deh. Aku sih dibilangin gitu iya iya ajah, selama Aqeela sehat, aktif dan perkembangannya bagus kayaknya belum ada yang perlu dikhawatirin deh.

Sabtu, tanggal 07 Mei, aku ngacir bawa Qee imunisasi. Harusnya seh usia 8 bulan ga ada jadwal imunisasi, tapi karena kesalahan teknis awal2 Bundanya masih kurang teliti dan kurang belajar jadi pas sesi konsultasi ke DSA cuma iya2 aja ga pake babibu lagi nanya jadwal imun, pun dokternya ga ngasih informasi juga. Jadi telat imun Hibnya deh. Hiks. Maafin Bunda ya, Nak. InsyaAllah abis ini ga ada acara telat2 lagi deh.

DSA sebenernya masih blom ketemu sam ayang sreg banget, jadi masih berubah-ubah, kadang ke dokter A, kadang B eh besokannya malah C. Tapi kemren ini ke Dr. Wagito di Klinik Anak RS Columbia Asia, dokternya komunikatif dan lumayan enak. Qeela berat badannya naik 'cuma' 200 gram dari bulan lalu. Panjang badan plus lingkar kepala juga naik dikit, agak sedih jadinya. Tapi dokter bilang pertumbuhannya bagus dan masih sesuai sama grow chartnya. Jadi, no worry deh :D, paling abis ini dibanyakin makan plus mik asipnya. Yuk ah, semangaaattt!!!