Sunday, 30 October 2011

Aqeela 14 mos!!

Cepet banget waktu berlalu ya, rasaan kemaren baru ngerayain 1 tahun alias 12 bulannya Aqeela di rumah Eyang pas mudik. Ealah sekarang udah 14 bulan aja.

Usia 14 bulan ini alhamdulillah imunisasi PCVnya udah lengkap *lirik dompet :D*, plus kemaren imunisasi Varicella sekalian karena khawatir Abynya abis kena cacar. Niatnyapun mau imun Hepatittis A juga tapi dokternya nyaranin sesuai jadwal aja nanti pas 2 tahun. Baiklah, tunggu 10 bulan lagi kalo gitu. Terakhir juga sempet konsultasi berat badan Aqeela yang kalo diliat koq penambahannya dikit banget, paling maksimal 200-300 gram perbulan, padahal makan dan minum susunya banyak. Anaknya juga aktif ga mau diem. Dokter bilang masih normal alhamdulillah.

Sekarang fokusnya tinggal banyak2 menstimulasi Aqeela untuk jalan sendiri. Kalo ditemenin plus masih dituntun satu tangan dia udah jago. Apalagi jalan sambil pegangan dinding. Eh pas giliran sadar tangannya udah ga dipegangin, dia deprok aja gitu, langsung duduk plus ancang2 ngerangkak. Hahahaha. Apalagi kalo pas lagi belajar jalan di luar rumah. Lepas pegangan Bunda atau Mbaknya, dia otomatis duduk sambil cepet2 ngambil batu di bawah sambil bilang '.....Aaaaaaammmmm'. Bener2 deh, semua mau di makan *tutup muka*. Kayaknya Aqeela masih belom percaya diri kalo ga dituntun jalannya. Yaudalah ya, lah wong Bundanya juga dulu baru bisa jalan pas 14 bulan. Aqeela kayaknya mau nyaingin Bundanya agak terlambat jalan, tapi nanti kalo udah bisa jalan bisa keliling2 deh maen sendiri sama tetangga. Hihihihi *ngebayanginnya aja udah lucuuuuuu*

Ngomongnya makin jelas kalo bilang "Engggaaaaa...", "Endaaakkkkk... ahhhhh", "Mbaaaaa......" sama "Mamamamamamamm...", masih jauh deh ini kayaknya kalo mau manggil "Bunda", bisanya baru sebatas "...Ndaaaa..", gitu. Tapi yang bikin seneng, dia udah bisa ngerti kalo diajak ngomong. Misalnya Bunda minta tolong ambilin jilbab atau dompet. Aqeela udah bisa tuh. Dan kalo mau diajak mandi, cepet banget dia ambil ancang2 buka bajunya. Aqeela seneng maen air ya, nak? Hihihi.

Terlucu sekarang adalah kalo ditanya, mana rambut keriting Aqeela? Langsung deh dia ngusel2 kepala yg ada rambut keriting mie ituh, ditanya kuping, hidung, gigi, mata dan mulutpun begitu. Nahhhh, kalo ditanya tangan sama kaki laen lagi, bukan sekedar ditunjuk sama dia. Tapi tangannya digerak2in kayak nari kecak gitu, giliran kaki dihentak2in gitu deh. Ini asli ajaran Mbaknya deh. 

Paling rewel kalo ada orang yang bilang mau pergi. Duuhhh, bisa2 mewek dia. Maunya langsung nempel kayak perangko. Takut banget kalo mau ditinggal. Tapi alhamdulillah kalo pas Bundanya pamit mau pergi ke kantor dia jarang banget rewel atau nangis. Paling rewel kalo belom puas nyusu. Kalo makannya udah banyak dan nyusunya puas. Bundanya pamit kerja seh dia cuma sengengesan sambil salim, dadah2an sambil kissbye. Bundanya deh yang sedih, berasa ga disayang sama anak kalo anaknya malah senyum2 pas ditinggal pergi. Hiks. *lebayyyyy* 

Urusan mewek sekarang udah makin pinter. Ga cuma suara aja yang keluar hueeeee...ueeeeeee, tapi udah pake tambahan bibir memble. Lucuuuuu banget. Yang ada Bundanya malah ketawa2 liat dia mewek. Hihihi. Kalo bangun tidur ga ada Bunda disebelahnya, langsung mewek. Kalo Bundanya ada di sampingnya, dia malah ketawa2 sambil ancang2 tidur lagi. Ammmpuuunnnn deh. Hahahaha.
Pagi2 kalo nelpon Abinya, gaya banget sok2an mau ngomong, langsng nempelin hapenya di telinga sambil "Ahhh, uuhhhh,, yayayayaya...kakakakakkkk.." Abinya sampe gemes. Sebentar2 bbm, kirimin foto Qeela dongggg. Hihihii. *padahal ini strategi Bundanya, biar Abi cepet pulang. hahahaha *evil laugh**.

Sekian update Aqeela 14 mos, Aqeelanya mau pegi berenang dulu yahhh. Daaahhhh... :D

Tuesday, 25 October 2011

Selamat Hari Lahir, Lelakiku :)

24 Oktober, Hari Lahir suamiku.

Karena terpisah jarak 2,5 jam perjalanan pesawat plus 3 s.d. 4 jam travel. Cuma bisa ngucapin by phone deh. Dan kebetulan malem tanggal 24 itu aku terbangun tepat sebelum jam 12 malam. Padahal ga pasang alarm. Hehehe. Sayang2an bentar bak masih penjajakan sebelum nikah, menye2 dikit terus sambung bobo lagi deh. Dia disana aku disini. Hiks.

Semoga dengan berkurangnya kesempatanmu hidup di dunia. Semakin dewasa, semakin murah rezeki dan makin sholeh, bisa membawa kebahagian bagi keluarga menuju bahagia dunia akhirat. Amien.



Dan, lelaki inilah yang selalu ada dalam doaku. Semoga tahun depan, kita sudah bisa merayakan hari lahir, hari pernikahan dan hari2 raya dalam satu kota dan satu atap. Amien Ya Robbal Alamin.


Wednesday, 19 October 2011

cousins

Alhamdulillah, dua bulan berturut2 Aqeela dapet 2 sepupu. Yang pertama, dari tante Ita yang di Karawang, lahir bulan September. Yang kedua dari Uncle (caelaaaahh) Bhenk di Palembang lahir bulan Oktober. Duaduanya cantik2, namanyapun indah dan bagus2. Semoga Aqeela dan sepupu2nya ini nanti bisa sering ketemu, sering maen bareng, akur2 jadi anak2 yang sehat, pinter, sholehah dan membawa keberkahan bagi keluarga, agama dan bangsa. Amien ya Robbal Alamin.



Khalilah Zarifah Salwa, putri perempuan pertama om Bhenk. Lahir di Palembang secara normal, beratnya 2900 gram, panjangnya 46cm.

Syala Hafiza Husna, putri perempuan pertama tante Ita, lahir secara caesar di Karawang, beratnya 3300gram.

Cantikcantik kan adekadeknya Qeela? Ga sabar mau mudik (lagi) deh ....
Cium cium adek2 cantik dulu ahhhh.. ehhhmmmmm..ahhhh...

Saturday, 8 October 2011

Pecah Telor, Beli RD!!

Jadi sebenernya udah luuuuaaaaammmmmmmaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget denger jenis investasi yang namanya erde alias Reksadana ini. Tapi oh tapi, karena p̶e̶n̶g̶e̶t̶a̶h̶u̶a̶n̶ ̶s̶e̶p̶u̶t̶a̶r̶ ̶R̶D̶ ̶i̶n̶i̶ ̶y̶a̶n̶g̶ ̶m̶a̶s̶i̶h̶ ̶k̶u̶r̶a̶n̶g̶ ̶m̶u̶m̶p̶u̶n̶i̶ ̶p̶l̶u̶s̶ ̶r̶a̶s̶a̶ ̶m̶a̶l̶a̶s̶ ̶b̶r̶o̶w̶s̶i̶n̶g̶2̶ sesuatu dan lain hal, akhirnya baru tadi pagi aku memberanikan diri beli RD. Yassalam, kemana aja buk? Yah, tapi menilik *ehem, benerin jilbab* kata pepatah, lebih baik terlambat dari pada tidak, kan? Jadi yowes gapapa, kita liat aja nanti perkembangannya gimana, mudah2an bisa nambah pundi2 dan menambah ilmu seputar per-investasi-an. Demi melawan inflasi nan melonjak serata Dana Pendidikan + Dana Pensiun nan melambungggg..bung..bunggg..

Mengutip kata2 seorang FinPlan kondang, kira2 gini 'kalo mau investasi di RD, jangan tunggu sampe ngerti atau faham betul, nanti malah ga jadi2 investasinya. Beli aja RDnya, dan kita belajar dari prosesnya.' Jadilah tadi pecah telor beli RD.

Tujuan pagi2 ke bank, awalnya karena mau minta reset pin token. Kelamaan ga dipake jadi lupa pin *Thank to mobile banking, transfer tinggal klak klik ajah dari hape :DD*. Tapi karena ke banknya masih pagi, antrian masih sepi. Lanjut deh tanya2 soal RD dan sempet nanya soal ORI008 juga seh, tapi ga beli soalnya mihil iwil iwil. Minimal pembelian mesti 5 unit, yang mana 1 unitnya itu 1 jeti ajah. Begh, ga bisa ditawar ya? Nampak harus berfikir ulang antara coba beli aja ato ah sayang mending untuk invest yg laen? *emaklabil*. Eh tapi sebenernya aku lagi nungguin twit #FinClinic-nya @mrshananto tentang ORI008 ini sih. Jadi nanti bisa lebih tau makhluk apa sih ORI008 ini? Jadi ga kayak beli kucing dalan karung *alesan, padahal males mau ngeluarin duit buat beli*. Hehehee.

Sebenernya banyak banget jenis RD yang ditawarkan tadi, bergantung resikonya. Makin tinggi hasil investasinya makin tinggi resikonya. Mulai dari RD Pasar Uang, RD pendapatan Tetap, RD Campuran dan RD Saham. Karena masih tahap coba2, akhirnya aku beli yg RDPU, dengan resiko minimal. Nama RDnya Mandiri Investa Pasar Uang. Alasannya karena minimal pembelian 500rb ajah dan untuk top up min 100rb. Masih agak terjangkau lah ya. Prosesnya td lumayan lama, banyak formulir yang diisi. Tapi karena Mas CS bank pita kuning ini juga udah nyobain invest di RD, jd dia sedikit banyak tau tentang RD. Penjelasannya nyambung dan اَلْحَمْدُلِلّهِ. jadi agak sedikit tercerahkan, makasih mas Andre *dadah2 :))*.

Tahap awal ini masih beli putus aja segitu, belum ada Installment Plan RDnya. Nanti rencanaya setelah ada NABnya dan laporan perbulan perkembangan investasinya baru deh bikin IP. Atau mungkin malah beli RD yang lebih beresiko supaya lebih berasa peningkatan nilainya. Besok2 mau coba RDC dan RDS ahhhh. Siapa tau bisa buat Dana Liburan *tetep yeeee!!!..*

Alhamdulillah, pembeilan RD ini jadi tahap awal investasi baru kami dan semoga aja bisa jadi dana buat playgroup Aqeela nanti + nilai investasinya bagus. آمينَ. PR buat aku sekarang, tinggal nentuin Asji murni buat suami sekaligus buat payung Arrazaqs Family. Mudah2an dalam waktu dekat bisa deal sama agen asuransinya. Lebih cepet punya proteksi, tentu akan lebih bagus kan?... آمينَ. :)