Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Aqeela & Her Bestfriend

Dulu banget, aku pernah beliin Aqeela boneka anjing penjaga domba yang di kartun Shaun the Sheep yang warna kuning itu. Sebenernya Aqeela lebih seneng boneka dombanya sih, cuma karena pertimbangan bulunya itu koq ngeriwil2 macem gampang rontok jadinya takut bikin gatel plus warnanya putih juga rentan kotor, jadinya cari aman beli yang anjing aja :D

Waktu dibeliin Aqeelanya sih seneng-seneng aja, maklum blom bisa protes macem sekarang. Hahaha. Kalo sekarang, begh protesnya kenceng bener dehhh, lebih sering 'ngga mau' sama 'ngga usah'nya dari pada 'he eh' atau 'iya bunda'... -_-

Niatnya waktu itu buat lucu-lucuan aja sih. Soalnya dari dulu aku suka banget liat anak kecil yang kemana-mana bawa boneka sambil dipeluk-peluk gitu. Kesannya centil, imut dan menggemaskan. Jadilah Aqeela korbannya. Hihihi. Alhasil kalo kemana-mana, si boneka anjing selalu diikut sertakan. Biar makin imut, dinamainlah si boneka tadi 'Doggy'.

Lamalama, ini si doggy koq mak…

Ngigau

Libur panjang gini paling seneng liat Aqeela tidur nyenyak ga pake ngigau. Tapi yang bikin hati terenyuh adalah saat nanti Abinya mesti berangkat kerja lagi. Dalam tidurnya Aqeela pasti ngigau nyebut Abinya dalam berbagai versi.
#1
"nanti qeela cebung..cebung..naik bebekan sama abi..hihihi..."
(ini versi pengen berenang di waterpark sama Abi)
#2

"abiiii..abiii....qeela naek sesawat sama abii, sama bunda...ngung...gitu.."
(versi udah kelamaan ga liburan/pulang mudik)
#3
"qeela gendong abi aja ya bunda, nanti kalo abi pulang. gendong bundanya nanti aja kalo adek udah lahir..." (hiksss..yang ini kalo lagi pengeninta gendong tapi bundanya ga kuat karena lagi ada dedek bayi di perut bunda)
So Sad :"(
Semoga Allah mendengar doa kita ya nak, bisa segera deket sama Abi jadi Qeela bisa bobok nyenyak sepanjang malam. Aamiin...

Her Prayer

Rabid Mom Alert!!!!

Aqeela sejak dibeliin mukena, kalo Bundanya mau sholat, diapun sibuk ngikutin dibelakang maksa make mukena lengkap plus sajadah. Akhir sholat, ga di aba-aba2 dia doa sendiri :

'Ya owo, jadikan Aqeela anak Sholehah, nurut sama Aby sama Bunda sama Kakek sama Nenek sama Eyang. Aamiin'

Aamiin ya nak, semoga doanya terkabul, jadi anak sholehah. Aamiin


Birthday(s)

Aqeela. Ga ada perayaan khusus karena baru pulang mudik lebaran, cuma beli tart doang di BreadTalk yang ternyata rasanya so-so yak. Tapi yang penting anak kecil suka hahaha.





malemnya, makan di XO Suki Sun Plaza, Aqeela heboh bener deh lari-lari sana-sini ngajak maen mas mas waiternya. Untung mas masnya baek, ramah banget dan suka ngajak maen jadi semua bisa makan dengan happy dan anak kecil yang berulang tahun pun gembira bisa maen sama om, sayang ga sempet motoin Qeela pas mainnya.




Aby. Ulang tahunnya pas bener sama hari kerja, jadi cuma bisa ngucapin lewat telpon deh. Plus ngirim surprise kecil rainbow cake pesen dari @dapurQ yang sampe bikin ngences temen2 di bbm karena seharian itu aku jadiin dp di bbm. Ga sempet ngerasain tapi seneng lah dikirimin foto aby sama temen2 kantornya lagi makan rainbow cake. Hihii.

Bunda.
Bulan ini ulang tahunnya, ngarepin surprise dari Aby sih, tapi mungkin ga ya? secara aby kan ga romantis. Tapi gapapa deh ga romantis yang penting kadonya ya bi hi…

A Lovely Date

Pertama kali pergi berduaan doang sama Aqeela terjadi weekend kemaren. Yeay! Sempet ragu-ragu awalnya, cuma nekat aja lah. Lagi bosen kalo mesti di rumah lagi di rumah lagi. Mau nungguin abinya pulang pun masih lama. mana Aqeela udah minta pegi aja. "Pegi kita Bunda, ayokkk pegi....." Hayyah, ini anak Bunda beneran deh, ga bisa santai-santai bengong dikit di rumah bawaannya mau jalan-jalan aja. Ga mikirin mau kemana yang penting keluar dari rumah. Hayoklah kalo begitu, nak. Mari kita kemon. :DD

So, here are our first date. Hihihi. Iyah, bisa dibilang begitu deh. Soalnya ini pertama kalinya eh kedua kali deh kalo pulang mudik ke Palembang berduaan itu juga masuk itungan. Jadi, agendanya kita ke Brastagi Supermarket, beli-beli buah sama cemil-cemilan Aqeela sambil main-main di Playground A&W karena Bunda juga lagi pengen sundaenya A&W yang nyummm nyumm itu.. :)

Pagi-pagi sebelum pegi, janjian dan masukin kata-kata mantra dikit ke Aqeela. Kalo mau pegi harus nurut Bund…

Mudik tahun 2012

Baiklah, setelah lewat beberapa bulan, akhirnya bisa juga nih nulis lagi disini. Mari rekap dulu puasa sama lebarannya. Jadi puasa tahun ini tuh ga berasa puasa. Soalnya baru puasa 2 hari eh malah harus bedrest seminggu terus nambah lagi seminggu dan jadi ga bisa puasa sampe hari H lebaran. Kebayang  gimana pusing mikirin mau bayar utang puasanya kan? Tapi hikmahnya jadi bisa majuin cuti dan mudik lebih awal. Alhamdulillah.

Dari awal mudik puasa udah langsung ke Baturaja, karena taon ini giliran lebaran di rumah mertua. Jadilah sehari sebelum lebaran dijemput suami pulang ke Palembang, nanti lebaran ketiga baru lebaranan di Baturaja dan sowan ke sodara-sodara. Ternyata rencana tinggal rencana, namapun mudik bawa batita yah, ga bisa diprediksi. Selama ini di rumah Binjai jarang sakit hampir ga pernah eh pas mudik waltunya liburan dan seneng-senang malah sakit. H-1 lebaran Aqeela demam campur pilek, makan mulai ogah-ogahan dan berlanjut sampai H+2 lebaran. Akhirnya batal mau balik lagi…

Yoghurt Cisangkuy

Udah lama banget ya tau yang namanya Yoghurt Cisangkuy. Beberapa kali ke Bandung ga sempet nyobain, pensaran banget-bangetan lah pokoknya. Ibarat ke Medan ga mampir ke Ucok Durian atau ke Palembang ga makan pempek. Tersiksa kan? hahaha...

Akhirnya kesampean mampir kesini bulan April lalu. Yippieeee. Ga banyak yang dicobain, tapi aku puas dong, penasaran terbayarkan. Here are what i got there..





Siomaynya beli di depan Yoghurt Cisangkuynya, banyak abang-abang tukang jualan disitu. Ada sate, siomay, batagor, sama serabi. Aku cuma sempet nyobain siomay, yang aku bilang sih so-so deh rasanya. Belum pernah nyobain siomay atau batagor enak di Bandung kecuali si Kingsley sama siomay abang-abang yang mangkal di pinggir jalan. Kenapa yah makanan pinggir jalan itu selalu lebih enak? Apa karena campur kotoran tangan dan keringet abang-abangnya, makanya lebih sedap? Coba tanya rumput yang bergoyang deh...




Surabi kejunya enakkkk bangett. Aku yang biasanya ga suka serabi, langsung pengen nambah loh…

tentang tinggal di Binjai

Salah satu hal yang bikin seneng selama tinggal di Binjai adalah selalu punya destinasi jalan-jalan yang ga ngebosenin. Secara Binjai itu masuk ke Propinsi Sumatera Utara yang emang banyak banget lokasi pariwisatanya, entah itu wisata alam, budaya, belanja, kuliner atau wisata yang berbau-bau petualangan. Pokoknya dijamin komplit lah. (i'll write about that tempat wisata around Binjai on another post yaaaa :))

Binjai itu letaknya kira-kira 23 km dari Medan dan lumayan strategis kalo mau kemana-mana juga. Dan meskipun statusnya masih Kotamadya, di sini udah ada mallnya lohhhh. Binjai Super Mall, they name it. Dalemnya mayan lengkap, ada Matahari, Gramedia, Hypermart dan 21 (penting, nih!) oia satu lagi nih yang ga kalah penting, ada Dunkin' Donuts dan Es Teler 77 (maha penting nih! urusan perut kan nomer satu! Hahaha). Jadi, kalo cuma pengen nonton doang atau minum es teler sih ga usah bermacet-macet ria ke Medan lah, kecuali kalo mau cuci mata liat2 perabot rumah tangga di Ace…

Duet bareng Qeela ♥

Pulang kantor, disambut anak kecil kriwil lari-larian nendang bola sambil ngoceh. Tergoda untuk nyanyi bareng deh...

Bun : "Burung kakak...tua.."

Qee : "Inggap di jendelaaaa.."

Bun : "Ne..nek, uddah tuaaa.."

Qee : "Inggap di jendelaaaa.."

Bun : (˘_˘")

Qee : "tek..dung..tek..dung..tek..dung..lalala..lalalalaalalalalallallalalalalala (panjang banget sampe pegel)...."

------

Bun : "cicak-cicak di dinding"

Qee : "ding diding... Hap! Hap! Hap! Alu di angkaaapppp.." (Favoritnya bagian nyebut Hap doang hehehe..)

------

Bun : "Naik kereta api..."

Qee : "Tut..tut..tut.."

Bun : "Siapa hendak turut.."

Qee : "Andunggg.. Ulaaaa ayaaaa.."

Bun : ...... (bengong, lupa lirik) hahahaha

Sekian konsernya hari ini, sampai jumpa lagi pemirsaaaaaa...

I am a proud, Bunda! (˘⌣˘)♥ε˘`)


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Mbak Pulang, Aby Berjuang!!

Yah ternyata aku sampai juga kepada fase drama pengasuh yang sering dikeluh-kesahkan oleh ibu-ibu bekerja seantero jagat raya Indonesia Merdeka ini. Hhhhhhh.... *tarik nafas panjang banget*
Ceritanya kan selama ini, sejak Qee lahir sampe sekarang udah mau 2 tahun Agustus nanti, di rumah selalu formasi lengkap, mbak pengasuh Qee yang nginep dan mudik saban lebaran aja plus mbak asisten rumah tangga yang dateng pagi, beres-beres rumah, masak, endesbre..endesbre.. kerjaan selesai siang pulang.
Sebenernya dengan waktu yang hampir dua tahun ini, formasi itu udah lumayan membantu dan mantaaappp banget deh. Alhamdulillah. Kalo ada kerikil-kerikil kecil, ada yang ga cocok dan ga berkenan dihati, selama masih bisa ditolerir ya udalah yaaaa. Ditahan aja pake ilmu sabar yang adanya juga cuma seupil ini. Tapi, ndilalah kemaren itu, suami pas lama di rumah. Kalo selama ini kan, dari awal Qee lahir, suami lagi kuliah yaaaa, jadi pulang ke rumah cuma sebulan sekali doang, itupun ga rutin tergantung si…

My Mood Booster

Ceritanya minggu kemaren itu jadwalnya belanja bulanan plus beli-beli buah buat stok sambil cuci mata liat-liat baju tidur buat Aqeela... so emak-emak yak, cuci matanya liat-liat baju tidur anak.. hihihi. But, im happy :))

Pulangnya, sampe rumah udah siang, capek. Tidur-tiduranlah sambil nenenin Qeela plus mau bbm suami, kalo istri dan anaknya ini udah sampe rumah.

Eh pas ngintip contactnya dia, status dan fotonya udah berubah ajaaa, jadi begini :


Ehemmmm, langsung senyum-senyum ga jelas sampe ketiduran, kebangun jam setengah lima. Hihihihi. Syenangggg..., soalnya fyi, suami itu bukan orang yang suka gonta ganti dan peduli sama staus bbm. Apalagi pake kata-kata romantis begitu. Ahhhh akuu terhuraaaa. We miss you too, Aby :***

note : 
just in case fotonya ga jelas, ini dia profile pic suami sampe hari ini :



*lope lope dimana-manaaa...*

Sleeping Aqeela :*

Aqeela kalo bobo persis Abynya. Nyenyak banget. Ga bangun kecuali mau mimik. Hehehe. Meskipun digantiin diapers dia bisa langsung bobo lagi loh. Alhamdulillah.


bangun tidur, langsung makan spaghetti dengan lahap. Ayeeeee :)




#Jleb Moment

Lagi bingung milih-milih dan nyoba sepatu..

I : Duh, bingung lah. Kalo ukuran 37 kekecilan, eh 38 malah agak longgar.

A : Yaudah 38 aja. Ayang biasanya make sepatu pake kaos kaki ga?

I : Ga ah, ga biasa make kaos kaki, ribet.

A : Pake jilbab itu, nutup aurat sampe kaki. Pake lah kaos kaki.

I : ....... #jleb #jleb #jleb


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tiga Tahun

Hari ini tiga tahun bareng suami.

Semoga tercapai cita-cita menjadi keluarga sakinah dan diberi kelimpahan berkah oleh Allah.

Keinginan paling mendesak adalah......... bisa pindah dan hidup bareng-bareng di Palembang. Aamiin.

Kalo bisa sama pengen umroh barengbareng ya Allah. Aamiin :')

Tomcat??

Kehebohan mengenai tomcat akhirnya sampe juga kerumahku. Jadi pagi tadi kayak biasa mau mandiin Qeela di belakang. Ealah pas ngidupin kran koq ada serangga yang kayaknya aku kenal. Yaeyalah, secara akhir-akhir ini sering seliweran depan layar kaca, nongol diberita, twitter sampe koran segala. Jengg.., jenggg, agak curiga beneran tomcat soalnya penampakannya gini nih :


Persis sama foto-foto yang sering aku liat ditelevisi. Reaksi pertama sih biasa aja yah. Dan pas inget aku lagi gendong Qeela, cepetlah teriak panggil bala bantuan. Anisssssss.....!!! Ada tomcat lagi nih! Yak, ini emang udah yang kedua kali dia mampir ke rumah. Yang pertama sih karena kaget langsung geplak aja pake sikat. Yang kedua inipun geplak juga. Hehehe.

Eh tapi sebenernya boleh digeplak ga sih? Soalnya begitu pasang foto si Tom di profile bbm, twitter plus facebook, langsung rame loh tanggapannya. Bb mendadak rame. Tang.. tung..tang..tung.., bunyi mulu. Hihihi.

"Eh bener tuh, tomcat.."

"Iyyyy, ngeri…

Uuuuudinggg..Uuudddiiiinggg..

Terinspirasi dari postingan Endah yang ini, minggu kemaren akhirnya nyonyah masuk dapur. Horeeeeee!! *tumpengan*. Yah. ini dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadi ibu baik hati nan sholehah dan rajin masak. Sapa tau Aqeela kalo sering dimasakin cemilan jadi makin gembil, soalnya kemaren pas ga sengaja mudik. Ketemu sama Salwa dan Syala, ya ampun itu bayi dua gemuk dan gedenya udah sama kayak Aqeela, padahal beda usianya sama Aqeela setahun aja gitu. Aku jadi rada-rada minder plus keder deh, secara Kakek Nenek Qeela menganut faham bayi dan anak sehat itu harus gendut. Meh. *soriii curcol* *grin*

Baiklah, jadi masak apakah sang nyonyah? Kita saksikan setelah yang satu ini..

                             jeng...



                                                   jeng...



                                                                            jeng....



ampun deh, ternyata masak PUDING BUAH aja. HAHAHA. Yang sebenernya sih, kalo duluuuu..., duluuuu banget sebelum ada acara Masterchef, …

Morning Photoshoot :)

Udah lamaaaaaa banget ga ngeblog. Errrrr, ga usah nyalah2in apa2 deh kali ini. Emang lagi males dan setiap mulai ngeklik new post selalu berakhir ke draft. HA-HA-HA.

Sebagai pemanasan, bolehlah ya nampilin wajah Aqeela yang sekarang udah 18 bulan alias satu setangah tahun. Wohoooo. Jadi teringat aku terakhir update perkembangan Aqeela di usia & bulan. Sungguh emak pemalas yang ga konsisten *pecut diri sendiri sambil toyor2* :D

Eh iya, buat kak Dija. Ini loh Aqeela kak, udah pinter pecicilan sambil nyanyi dan joget2 kalo denger lagu. Kakak apa kabarnya? Maaf yah lama ga update. Hiihihi..


Ga sengaja banget deh ini ngambil fotonya. Kebetulan abis mandi masuk kamar eh liat ke jendela si Aqeela lagi disuapin mbaknya duduk di atas kap mobil. Hadehhh. Klak, klik, klak, klik. Oh, How i love youuuu my dear Princess Aqeela. Rambut kriwilmu itu kebanggan loh nak, persis sama Aby dan Bunda tentunya. Hohoho. Sekian dan Wassalam, terima kiriman stroberi lohhh :p