Thursday, 27 December 2012

Aqeela & Her Bestfriend

Dulu banget, aku pernah beliin Aqeela boneka anjing penjaga domba yang di kartun Shaun the Sheep yang warna kuning itu. Sebenernya Aqeela lebih seneng boneka dombanya sih, cuma karena pertimbangan bulunya itu koq ngeriwil2 macem gampang rontok jadinya takut bikin gatel plus warnanya putih juga rentan kotor, jadinya cari aman beli yang anjing aja :D

Waktu dibeliin Aqeelanya sih seneng-seneng aja, maklum blom bisa protes macem sekarang. Hahaha. Kalo sekarang, begh protesnya kenceng bener dehhh, lebih sering 'ngga mau' sama 'ngga usah'nya dari pada 'he eh' atau 'iya bunda'... -_-

Niatnya waktu itu buat lucu-lucuan aja sih. Soalnya dari dulu aku suka banget liat anak kecil yang kemana-mana bawa boneka sambil dipeluk-peluk gitu. Kesannya centil, imut dan menggemaskan. Jadilah Aqeela korbannya. Hihihi. Alhasil kalo kemana-mana, si boneka anjing selalu diikut sertakan. Biar makin imut, dinamainlah si boneka tadi 'Doggy'.

Lamalama, ini si doggy koq makin nempel sama Qeela ya. Kalo dulu mau kemana mana Bunda yang nyelip2in biar si Doggy ikut. Lah sekarang koq Qeela yang minta Doggy nya diajak. Hahahah. Nampaknya misi Bundanya berhasil.


Tuesday, 25 December 2012

Ngigau

Libur panjang gini paling seneng liat Aqeela tidur nyenyak ga pake ngigau. Tapi yang bikin hati terenyuh adalah saat nanti Abinya mesti berangkat kerja lagi. Dalam tidurnya Aqeela pasti ngigau nyebut Abinya dalam berbagai versi.
#1
"nanti qeela cebung..cebung..naik bebekan sama abi..hihihi..."
(ini versi pengen berenang di waterpark sama Abi)

#2

"abiiii..abiii....qeela naek sesawat sama abii, sama bunda...ngung...gitu.."
(versi udah kelamaan ga liburan/pulang mudik)

#3
"qeela gendong abi aja ya bunda, nanti kalo abi pulang. gendong bundanya nanti aja kalo adek udah lahir..." (hiksss..yang ini kalo lagi pengeninta gendong tapi bundanya ga kuat karena lagi ada dedek bayi di perut bunda)

So Sad :"(

Semoga Allah mendengar doa kita ya nak, bisa segera deket sama Abi jadi Qeela bisa bobok nyenyak sepanjang malam. Aamiin...

sleep tight, dear little angel :*

Thursday, 6 December 2012

Her Prayer

Rabid Mom Alert!!!!

Aqeela sejak dibeliin mukena, kalo Bundanya mau sholat, diapun sibuk ngikutin dibelakang maksa make mukena lengkap plus sajadah. Akhir sholat, ga di aba-aba2 dia doa sendiri :

'Ya owo, jadikan Aqeela anak Sholehah, nurut sama Aby sama Bunda sama Kakek sama Nenek sama Eyang. Aamiin'

Aamiin ya nak, semoga doanya terkabul, jadi anak sholehah. Aamiin

Anak sholehah, insyaAlloh. Aamiin

Tuesday, 20 November 2012

Birthday(s)

Aqeela.
Ga ada perayaan khusus karena baru pulang mudik lebaran, cuma beli tart doang di BreadTalk yang ternyata rasanya so-so yak. Tapi yang penting anak kecil suka hahaha.






malemnya, makan di XO Suki Sun Plaza, Aqeela heboh bener deh lari-lari sana-sini ngajak maen mas mas waiternya. Untung mas masnya baek, ramah banget dan suka ngajak maen jadi semua bisa makan dengan happy dan anak kecil yang berulang tahun pun gembira bisa maen sama om, sayang ga sempet motoin Qeela pas mainnya.




Aby.
Ulang tahunnya pas bener sama hari kerja, jadi cuma bisa ngucapin lewat telpon deh. Plus ngirim surprise kecil rainbow cake pesen dari @dapurQ yang sampe bikin ngences temen2 di bbm karena seharian itu aku jadiin dp di bbm. Ga sempet ngerasain tapi seneng lah dikirimin foto aby sama temen2 kantornya lagi makan rainbow cake. Hihii.


Bunda.
Bulan ini ulang tahunnya, ngarepin surprise dari Aby sih, tapi mungkin ga ya? secara aby kan ga romantis. Tapi gapapa deh ga romantis yang penting kadonya ya bi hihihi.. *nodong*

Tuesday, 16 October 2012

A Lovely Date

Pertama kali pergi berduaan doang sama Aqeela terjadi weekend kemaren. Yeay! Sempet ragu-ragu awalnya, cuma nekat aja lah. Lagi bosen kalo mesti di rumah lagi di rumah lagi. Mau nungguin abinya pulang pun masih lama. mana Aqeela udah minta pegi aja. "Pegi kita Bunda, ayokkk pegi....." Hayyah, ini anak Bunda beneran deh, ga bisa santai-santai bengong dikit di rumah bawaannya mau jalan-jalan aja. Ga mikirin mau kemana yang penting keluar dari rumah. Hayoklah kalo begitu, nak. Mari kita kemon. :DD

So, here are our first date. Hihihi. Iyah, bisa dibilang begitu deh. Soalnya ini pertama kalinya eh kedua kali deh kalo pulang mudik ke Palembang berduaan itu juga masuk itungan. Jadi, agendanya kita ke Brastagi Supermarket, beli-beli buah sama cemil-cemilan Aqeela sambil main-main di Playground A&W karena Bunda juga lagi pengen sundaenya A&W yang nyummm nyumm itu.. :)

Pagi-pagi sebelum pegi, janjian dan masukin kata-kata mantra dikit ke Aqeela. Kalo mau pegi harus nurut Bunda yah, duduk manis di sebelah Bunda gak minta gendong, mamam banyak..bla..bla..bla..ina..inu..gitu lah. Dianya sih oke oke aja yah pas dibilangin, lah wong dia yang ribet dari awal pengen pegi. Oke, setelah persiapan kilat, mandi, sarapan, nyiapin bekal buat di jalan, susu, buah dan edamame rebus, kita jalan. Modal nekat, restu suami dan bismillah. Go!

Sepanjang perjalanan alhamdulillah anteng bener anak gadisku, duduk disebelah Bundanya yang nyetir, pake sabuk pengaman sambil ngemilin edamame gak lupa sambil dengerin lagu Aling dari album Musikal Laskar Pelangi kesukaannya. Sedaaaapppp :D

Tengah jalan sengaja mampir dulu Indomaret beli diapers Aqeela yang kebetulan abis, untung aja sebelum dapet diapersnya dia gak pipis. Hihihi. Sampe lampu merah Sekambing, mulai keabisan tenaga ga bisa nahan kantuk kayaknya, matanya udah kriyep-kriyepan. Udah deh biarin aja nyenyak dulu ga diajak ngobrol. Taunya nyampe Brastagi, doi makin lelap. Okelah kita tunggu sebentar sambil telponan sama Abinya. Senengnya bangun tidur Aqeela langsung ceria. Hahaha...


Masuk Brastagi, langsung ke A&W. Hampir satu jam di jalan yang ada lapaaaarrrr. Begitu masuk Aqeela langsung histeris mau main perosotannya, sementara Bunda mau ngantri dulu beli makan. -________-
Syukur dibujuk-bujuk mau juga dia ngekor  ikut ngantri di kasir. Selesai itu langsung ngacir dong dia ke perosotan. Terpaksa duduk makan deket playground. Ada untungnya sih, Qeela jadi lahap makannya, Bundapun bisa sambil nyantai nyuapinnya, lucky me, saingan Qeela ngantri maen perosotan cuma satu orang :DD


Friday, 5 October 2012

Mudik tahun 2012

Baiklah, setelah lewat beberapa bulan, akhirnya bisa juga nih nulis lagi disini. Mari rekap dulu puasa sama lebarannya. Jadi puasa tahun ini tuh ga berasa puasa. Soalnya baru puasa 2 hari eh malah harus bedrest seminggu terus nambah lagi seminggu dan jadi ga bisa puasa sampe hari H lebaran. Kebayang  gimana pusing mikirin mau bayar utang puasanya kan? Tapi hikmahnya jadi bisa majuin cuti dan mudik lebih awal. Alhamdulillah.

Dari awal mudik puasa udah langsung ke Baturaja, karena taon ini giliran lebaran di rumah mertua. Jadilah sehari sebelum lebaran dijemput suami pulang ke Palembang, nanti lebaran ketiga baru lebaranan di Baturaja dan sowan ke sodara-sodara. Ternyata rencana tinggal rencana, namapun mudik bawa batita yah, ga bisa diprediksi. Selama ini di rumah Binjai jarang sakit hampir ga pernah eh pas mudik waltunya liburan dan seneng-senang malah sakit. H-1 lebaran Aqeela demam campur pilek, makan mulai ogah-ogahan dan berlanjut sampai H+2 lebaran. Akhirnya batal mau balik lagi lebaranan ke Baturaja, yang ada stay aja di Palembang. Itupun minus jalan-jalan, kita bertiga cuma leyeh-leyeh aja di rumah sambil ngemilin nastar plus kacang mede buatan Nenek. Padahal, kalo Aqeela sehat, udah bisa dipastikan pasti keliling-keliling kemana tau.

Jadi selama mudik lebaran itu cuma sempet jalan ke Jakabaring aja deh, nengokin Ampera dan Benteng Kuto Besak pun ga. Mana banyak makanan yang ga kesampaian mau dimakan. Yahhh terima nasib deh, asal anak kecil kriwil cepet sembuh. Mana pas sakit itu Aqeela juga sempet diare yang lumayan bikin dia lemes. Beruntung abis dikasih oralit sama tantenya, agak baikan. Trus dibujuk-bujuk supaya makan banyak sama makan buah supaya p*pnya enak. Ndilalah anak kecil nurut. Alhamdulillah.

Tiga hari sebelum kemeriahan mudik itu berakhir, Aqeela sehat dan kembali fit. Kalo ceria sih tetep yah selama sakit batuk pilek sama diarepun dia ceria. Emang udah defaultnya dia cengengesan *ngaca*.
Aqeela sehat, mulai deh keliling-keliling tempat sodara dan mulai jalan-jalan. Seneng sempet mampir ke Lapangan Hatta dan sarapan Mie Yamin atoo apa gitu namanya lupa dan sempet pula mampir ke Jakabaring liat sisa-sia kemeriahan Sea Games yang lalu.

Our Happy Morning at Jakabaring Sport Center :D


Sang photographer, kasian fotonya dikit hihihi...
Sekian cerita mudik tahun ini, sampe jumpa pada mudik-mudik selanjutnya, semoga secepatnya deh. Aamiin.
Karena lebaran udah lewat dan Arrazaq's Family belom sungkeman minta maaf, jadi ...

Mohon maaf lahir bathin lah yaaaa, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang lalu diterima Allah dan menjadikan kita manusia yang lebih baik dan lebih amanah dalam menjaga keberkahan dan hidayah Allah SWT. Aamiin.

Wednesday, 18 July 2012

Sunday, 1 July 2012

Friday, 29 June 2012

Yoghurt Cisangkuy

Udah lama banget ya tau yang namanya Yoghurt Cisangkuy. Beberapa kali ke Bandung ga sempet nyobain, pensaran banget-bangetan lah pokoknya. Ibarat ke Medan ga mampir ke Ucok Durian atau ke Palembang ga makan pempek. Tersiksa kan? hahaha...

Akhirnya kesampean mampir kesini bulan April lalu. Yippieeee. Ga banyak yang dicobain, tapi aku puas dong, penasaran terbayarkan. Here are what i got there..

Yoghurt Leci, asem-asem enak segerrrr.., malah diabisin sama Aqeela (-_-")



Liat dong mata sama tangannya? Ga rela banget kalo Bundanya minta barang seteguk aja. Hadaahhh..


siomay temen nyeruput yoghurt..

Siomaynya beli di depan Yoghurt Cisangkuynya, banyak abang-abang tukang jualan disitu. Ada sate, siomay, batagor, sama serabi. Aku cuma sempet nyobain siomay, yang aku bilang sih so-so deh rasanya. Belum pernah nyobain siomay atau batagor enak di Bandung kecuali si Kingsley sama siomay abang-abang yang mangkal di pinggir jalan. Kenapa yah makanan pinggir jalan itu selalu lebih enak? Apa karena campur kotoran tangan dan keringet abang-abangnya, makanya lebih sedap? Coba tanya rumput yang bergoyang deh...


Nah, kalo ini the best surabi i ever taste.. Mantappp kali, bah!!


Surabi kejunya enakkkk bangett. Aku yang biasanya ga suka serabi, langsung pengen nambah loh, makan surabi yang ini. Padahal perut udah nggelembung sama siomay. Lembut banget adonannya, dan kejunyaaaa banyaakkkk. Me like it. :)))

Suasana tempat makannya pun enak, outdoor gitu. Nyaman bangett. Pas buat nongkrong anak kuliahan dan mamak-mamak yang bawa anak. Harganya bersahabat pula. Makin sip deh.

jadi kapan nih, nongkrong disini lagi? #kode :DD




Thursday, 14 June 2012

tentang tinggal di Binjai

Salah satu hal yang bikin seneng selama tinggal di Binjai adalah selalu punya destinasi jalan-jalan yang ga ngebosenin. Secara Binjai itu masuk ke Propinsi Sumatera Utara yang emang banyak banget lokasi pariwisatanya, entah itu wisata alam, budaya, belanja, kuliner atau wisata yang berbau-bau petualangan. Pokoknya dijamin komplit lah. (i'll write about that tempat wisata around Binjai on another post yaaaa :))

Binjai itu letaknya kira-kira 23 km dari Medan dan lumayan strategis kalo mau kemana-mana juga. Dan meskipun statusnya masih Kotamadya, di sini udah ada mallnya lohhhh. Binjai Super Mall, they name it. Dalemnya mayan lengkap, ada Matahari, Gramedia, Hypermart dan 21 (penting, nih!) oia satu lagi nih yang ga kalah penting, ada Dunkin' Donuts dan Es Teler 77 (maha penting nih! urusan perut kan nomer satu! Hahaha). Jadi, kalo cuma pengen nonton doang atau minum es teler sih ga usah bermacet-macet ria ke Medan lah, kecuali kalo mau cuci mata liat2 perabot rumah tangga di Ace Hardware atau pengen makan dimsum enak di Nelayan, yah mesti ke Sun Plaza. Tapi kan itu bukan kebutuhan pokok? kalo emang sakau banget yah bisa lah pergi barang sebulan kali, lagian kalo keseringan juga kan bahaya, bisa bikin kantong bolong. Hahahaha.

Alhamdulillahnya, rumah itu jaraknya paling 10 menitan naik motor ke kantor. Jadi kalo ada yang darurat bisa cusss pulang terus balik kantor lagi. Kayak selama ini, aku makan siang selalu di rumah, selain hemat juga bisa nyambi tidur siang nyusuin Qeela. Jam 12 pulang jam 1 2an balik lagi ke kantor. Berangkatpun ga mesti buru-buru, 10 atau 15 menit mau jam 8 baru berangkat, bisa puas mandiin dan nyuapin Qeela dulu sambil becandaan. Pulang kantor pun, paling lama pukul 17.30 udah nyampe rumah. Kecuali kalo kerjaan lagi menggila ga keruan yah, kayak kemarenm tuh, abis maghrib baru nyampe rumah. Zzz..Zzz..Zzz.. (-_-")

Urusan belanja sayurpun gampang. Sekali dua kali nge gas motor dan gigi udah nyampe. Sayurannya [un tergolong lengkap, ikan, daging ayam dan daging2an yang lain juga seger. Harganya aja yang agak lebih mahal di banding pasar tradisional besar yang ada di kota (lah situ tinggal bukan di kota ya, neng?...). Atau mau yang deket pun ada, tinggal jalan kaki. Cuma ga setiap hari, seminggu dua kali. Tapi sangat lumayan kalo tiba-tiba keabisan perintilan macem bawang merah, cabe rawit dan lauk darurat semacem telur. Aku sendiri sih selalu belanja ke pasar yang mesti naik motor itu, soalnya kan komplit udah ada apa aja, tinggal siasatin aja belanjanya untuk kebutuhan seminggu jadu ga mesti bolak-balik. Kalo ada kurang-kurang dikit, biasanya nitip sama OB kantor deh minta tolong beliin, wong kantor sama pasarnya sebelah-sebelahan. Jadi, no worry lah ya urusan persediaan bahan masakan dan perintilannya ituh.

Nah, beda lagi kalo urusan belanja bulanan, macem beras, gula, minyak, sabun, gandum, keju, susu, mentega dan lain sebagainya itu. Duluuu, aku biasa belanja ke Brastagi supermarket yang di Medan, alasannya sih, disana enak banyak pilihan cemilan, udah gitu buah-buahannya seger-seger banget. Bisa buat nyetok sebulan dan masih seger gitu buahnya. Udah gitu di Brastagi supermarket itu ada satu butik nyempil barangnya lucu-lucu dan lumayan murah pula. Makin semangat deh belanja ke Brastagi, meskipun jauh juga, dibela-belain daaahhh. Satu lagi karena ada A&W sih, ayamnya sama sopnya itu suka bikin kangen dan mAW mAW lagi #bukaniklan. Padahal di Binjai ada KFC sih, tapi entah kenapa aku lebih seneng ayam dan saos sambelnya AW. Lebih berasa gimana gitu. Enyaaakkkk. Halah salah banget nulis gini, malah jadi pengen *jewer telinga sendiri*. Ngelanturnya jauh yaaa. Back to topic, tapi sejak ada Binjai Super Mall, belanja bulanan bergeser jadi pindah kesana, karena ada Hypermartnya. Eh ternyata perbandingan harganya lumayan loh, lebih mahal Hypermart. Jadi masih lebih sering ke Brastagi deh, sekalian ngabsen ke Sun Plaza sambil cuci mata. Halah. Ga deng, seringnya biasanya karena pas ada urusan kayak jemput suami, nganter laporan, mesti ambil pesenan dagangan. Kalo gitu kan memang harus ke Medan, jadi sekalian deh belanja bulanan. Gitu kira-kira alibinya.

Sekarang, ada supermarket baru nih di Binjai, namanya Asia King. Barangnya hampir-hampir mirip sama Brastagi supermarket deh, cuma kurangnya ga ada buah seger aja. Udah gitu, harganya lebih miring dari Brastagi. Lah, udah ketebak kan? Pindah deh target belanja bulananku jadinya ya ke Asia King ini. Lebih deket, lebih murah, jadi lebih hemat kaaaaannnn. Me Happy :)))))

Untuk Aqeela, di Binjai ini juga banyak tempat asyik dan fun untuk main-main. Ga yang kayak di kota-kota besar kayak Playparq atau Miniapolis sih. Tapi buat Qeela sih ga masalah ya, dia diajak kemana aja juga nyengir. Naik kuda ngelilingin tanah lapang atau naik kereta api di dalem BSM aja dia udah seneng, apalagi ke tempat main sebangsa Miniapolis itu. BIasanya kalo pas pulang kantor cepet, aku ajak dia ke tanah lapang, liat orangyang lagi jalan-jalan sore sambil naik delman, atau mampir ke Suzuya deh main-main di lantai bawahnya, naek kuda-kudaan atau mobil yang goyang-goyang itu. Beres. Kalo ada Abynya baru deh ngajak maennya niat. Bela-belain maen ke Mikie Holiday atau Hillpark di Brastagi (bukan Brastagi supermarket yaaaaa), ini Brastagi yang dulu kalo kita sering maen monopoli, mau beli tanah disini mahaaaallll banget. Daerah pegunungan, banyak vila dan tempat wisata. Aqeela girang bener dah kalo udah diajak kemari.
"mau ala-alan", gitu katanya :DD

Bisa dibilang oke loh Binjai ini kalo untuk tempat tinggal. Kotanya tenang, ga yang crowded banget gitu. Ga ada cerita macet sampe berjam-jam deh. Paling juga macet di kota, itupun kalo ada orang meninggal yang atau orang yang ada syukuran dan make badan jalan. Itupun jarang-jarang. Suasananya juga nyaman, udaranya masih bisa dibilang lumayan bersih lah. Ga panas banget juga, kecuali akhir-akhir ini, udah lama ga hujan suhu kayaknya naik drastis deh. Eh tapi sekarang diman-mana juga panas kan? Even Bandung pun udah panas. Jadi masih bisa ditolerir lahhh.

Sejauh ini yang bisa bikin sedih di Binjai ini, cuma kalo inget keluarga yang nun jauh di Palembang dan Baturaja sana. Apalagi suami abis kuliah bukannya balik ngantor di Binjai, eh malah ke kantor pusat. Makin berkeping-keping lah hatiku. Di tambah lagi, kemaren ini, mbaknya Qeela pake acara minta pulang pulak. Lengkap sudah penderitaanku dan alasanku untuk minta pindah dari Binjai ini. Hiks.

Semoga dapet tempat yang lebih baik dari Binjai dalem waktu dekat ini. Mohon doanya ya pemirsa. Dan kalo sudah takdirnya aku pindah dari Binjai, aku pasti kangen banget dahhhh sama kota ini. So much memories happens here... :')





Wednesday, 13 June 2012

Duet bareng Qeela ♥

Pulang kantor, disambut anak kecil kriwil lari-larian nendang bola sambil ngoceh. Tergoda untuk nyanyi bareng deh...

Bun : "Burung kakak...tua.."

Qee : "Inggap di jendelaaaa.."

Bun : "Ne..nek, uddah tuaaa.."

Qee : "Inggap di jendelaaaa.."

Bun : (˘_˘")

Qee : "tek..dung..tek..dung..tek..dung..lalala..lalalalaalalalalallallalalalalala (panjang banget sampe pegel)...."

------

Bun : "cicak-cicak di dinding"

Qee : "ding diding... Hap! Hap! Hap! Alu di angkaaapppp.." (Favoritnya bagian nyebut Hap doang hehehe..)

------

Bun : "Naik kereta api..."

Qee : "Tut..tut..tut.."

Bun : "Siapa hendak turut.."

Qee : "Andunggg.. Ulaaaa ayaaaa.."

Bun : ...... (bengong, lupa lirik) hahahaha

Sekian konsernya hari ini, sampai jumpa lagi pemirsaaaaaa...

I am a proud, Bunda! (˘⌣˘)♥ε˘`)


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Monday, 4 June 2012

Mbak Pulang, Aby Berjuang!!

Yah ternyata aku sampai juga kepada fase drama pengasuh yang sering dikeluh-kesahkan oleh ibu-ibu bekerja seantero jagat raya Indonesia Merdeka ini. Hhhhhhh.... *tarik nafas panjang banget*

Ceritanya kan selama ini, sejak Qee lahir sampe sekarang udah mau 2 tahun Agustus nanti, di rumah selalu formasi lengkap, mbak pengasuh Qee yang nginep dan mudik saban lebaran aja plus mbak asisten rumah tangga yang dateng pagi, beres-beres rumah, masak, endesbre..endesbre.. kerjaan selesai siang pulang.

Sebenernya dengan waktu yang hampir dua tahun ini, formasi itu udah lumayan membantu dan mantaaappp banget deh. Alhamdulillah. Kalo ada kerikil-kerikil kecil, ada yang ga cocok dan ga berkenan dihati, selama masih bisa ditolerir ya udalah yaaaa. Ditahan aja pake ilmu sabar yang adanya juga cuma seupil ini. Tapi, ndilalah kemaren itu, suami pas lama di rumah. Kalo selama ini kan, dari awal Qee lahir, suami lagi kuliah yaaaa, jadi pulang ke rumah cuma sebulan sekali doang, itupun ga rutin tergantung sisa uang sakunya. Alhamdulillah, April kemaren udah wisuda. Seneng doongggg yaaaa, jadinya udah pulang kerumah bisa sama-sama lagi. 

Eh, tapi eh tapi, jadi ketauan lah kemaren itu tingkah lakunya mbak pengasuh ini kalo dirumah. Udah mana kalo dibilangin jawabnya ketus, bangun siang, dll, dsb, ga usah disebutin dan diceritain detail semua lah ya, bikin sakit hati aja.... *hiks*. Kalo aku sih, selama ini emang agak nahan hati, tapi ya tetep harus nerima juga, lah wong butuh. Tapi suami, secara itu mbak masih sodaranya, meskipun itungan sodara jauh, rada eneg kayaknya ngeliat tingkahnya. Walhasil, kemaren suami marah, yang endingnya si mbak jadi merajuk trus minta pulang. Sak dheg sak nyet gitu lohhh. Langsung bawa koper plus dua plastik kresek pakaiannya. Alamak, aku liatnya langsung pening. Bukan apa-apa. Ini dia minta pulang ke Palembang loh. Dan jarak Binjai-Palembang itu bukannya deket. Bisa tiga hari dua malam jalan darat dan kalo harus pake pesawat siapa yang nangung biayanya? Sementara kamipun lagi ngirit-ngirit ini. Belom lagi mikirin pengasuh ga ada, siapa yang jaga Qee kalo aku kerja. Iya sekarang suami beum aktif ngantor, lah Senin depan suami mulai aktif lagi, apa kabarnya? Hhhhh.... *tarik nafas lagi*

Akhirnya nyerah juga deh, yaudah yang mau pulang, pulang aja. Beliin tiket pesawat Medan-Palembang pake duit bongkar celengan ayam. Dan sementara nanti kalo Aby ngantor, terpaksa minta tolong Eyang Qeela dulu untuk disini sampai ketemu lagi mbak baru yang mudah-mudahan sayang sama Qeela, baik hati, tidak sombong dan sholehah. Amien. Tolong "aamiin"-nya ya pemirsaaaaaaaa :D

Jadi, selama belum dapet mbak baru, Aby deh yang jagain Qeela selama Bunda ngantor. Untungnya ada jeda seminggu sampe Aby aktif ngantor lagi.

Dan selama seminggu itu, mulai dari nyuapin Qeela, mandiin, bersihin p*p sampe ngelonin yang selama ini ga pernah dilakuin, akhirnya dilakuin Aby. Dan ternyata bisa dongggg. Alhamdulillah. Ada hikmahnya ya. Hari pertama, aku cek dari kantor, Qeela lagi bobo. Hari kedua pulang kantor, Qeela udah maem plus udah cantik wangi selesai mandi. Im so proud of you, ne.. *kecup basah*

My Mood Booster

Ceritanya minggu kemaren itu jadwalnya belanja bulanan plus beli-beli buah buat stok sambil cuci mata liat-liat baju tidur buat Aqeela... so emak-emak yak, cuci matanya liat-liat baju tidur anak.. hihihi. But, im happy :))

Pulangnya, sampe rumah udah siang, capek. Tidur-tiduranlah sambil nenenin Qeela plus mau bbm suami, kalo istri dan anaknya ini udah sampe rumah.

Eh pas ngintip contactnya dia, status dan fotonya udah berubah ajaaa, jadi begini :


Ehemmmm, langsung senyum-senyum ga jelas sampe ketiduran, kebangun jam setengah lima. Hihihihi. Syenangggg..., soalnya fyi, suami itu bukan orang yang suka gonta ganti dan peduli sama staus bbm. Apalagi pake kata-kata romantis begitu. Ahhhh akuu terhuraaaa. We miss you too, Aby :***

note : 
just in case fotonya ga jelas, ini dia profile pic suami sampe hari ini :


 
*lope lope dimana-manaaa...*

Monday, 30 April 2012

Sleeping Aqeela :*

Aqeela kalo bobo persis Abynya. Nyenyak banget. Ga bangun kecuali mau mimik. Hehehe. Meskipun digantiin diapers dia bisa langsung bobo lagi loh. Alhamdulillah.


bangun tidur, langsung makan spaghetti dengan lahap. Ayeeeee :)




Thursday, 19 April 2012

#Jleb Moment

Lagi bingung milih-milih dan nyoba sepatu..

I : Duh, bingung lah. Kalo ukuran 37 kekecilan, eh 38 malah agak longgar.

A : Yaudah 38 aja. Ayang biasanya make sepatu pake kaos kaki ga?

I : Ga ah, ga biasa make kaos kaki, ribet.

A : Pake jilbab itu, nutup aurat sampe kaki. Pake lah kaos kaki.

I : ....... #jleb #jleb #jleb


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Wednesday, 4 April 2012

Tiga Tahun

Hari ini tiga tahun bareng suami.

Semoga tercapai cita-cita menjadi keluarga sakinah dan diberi kelimpahan berkah oleh Allah.

Keinginan paling mendesak adalah......... bisa pindah dan hidup bareng-bareng di Palembang. Aamiin.

Kalo bisa sama pengen umroh barengbareng ya Allah. Aamiin :')

Wednesday, 28 March 2012

Tomcat??

Kehebohan mengenai tomcat akhirnya sampe juga kerumahku. Jadi pagi tadi kayak biasa mau mandiin Qeela di belakang. Ealah pas ngidupin kran koq ada serangga yang kayaknya aku kenal. Yaeyalah, secara akhir-akhir ini sering seliweran depan layar kaca, nongol diberita, twitter sampe koran segala. Jengg.., jenggg, agak curiga beneran tomcat soalnya penampakannya gini nih :


Persis sama foto-foto yang sering aku liat ditelevisi. Reaksi pertama sih biasa aja yah. Dan pas inget aku lagi gendong Qeela, cepetlah teriak panggil bala bantuan. Anisssssss.....!!! Ada tomcat lagi nih! Yak, ini emang udah yang kedua kali dia mampir ke rumah. Yang pertama sih karena kaget langsung geplak aja pake sikat. Yang kedua inipun geplak juga. Hehehe.

Eh tapi sebenernya boleh digeplak ga sih? Soalnya begitu pasang foto si Tom di profile bbm, twitter plus facebook, langsung rame loh tanggapannya. Bb mendadak rame. Tang.. tung..tang..tung.., bunyi mulu. Hihihi.

"Eh bener tuh, tomcat.."

"Iyyyy, ngeri. Hati2 ma...."

"Awas jangan kena kulit..."

"Musnahkan..."

"Bukan tomcat deh itu, tomyam kaliiii..." Hadehhhh, ampun deh. Hahaha.

"Hah? dirumah mba ada yah? Atiati mbaaa..."

Yah, begitulah kirakira reaksi orangorang, yang bisa dibilang sebagian serem, ngeri campur panik. Tapi ada yang cuek bebek juga sih.

"Ahhh, udah biasa itu. Aku sering liat koq dari dulu. Di rumah juga banyak, kalo ada ya tinggal siram aja pake air. Ga perlu panik lah."

Ehm, kalo aku pribadi sih, InsyaAlloh ga panik banget lah. Tapi tetep waspada. Kasihan Aqeela soalnya kalo sampe kena. Sekarang jendela belakang ga dibuka deh plus pintu ditutup rapetrapet buat jagajaga biar ga dimasukin si Tom. Soalnya emang wajar aja sih kalo ada seranggaserangga kecil gitu di rumah. Apalagi si Tom ini kan emang katanya tempatnya di sawahsawah ya. Nah, kebetulan rumahku ini emang termasuk rumah mewah alias MEPET SAWAH. Hahahaha. Wajarlah si Tom mampir ke rumah yaaaa. Berkunjung ke tetangga gitu kali maksudnya. Yah, selama ga ngeganggu dan ga bersentuhan dengan kulit, mudahmudahan InsyaAlloh gapapa ya. Kalo misalnya besokbesok dia nongol lagi, kayaknya mau semprot pake racun serangga aja deh, biar aman. Mudahmudahan dia ga mau lagi lah mampirmampir rumah. Aamiin.

Tuesday, 13 March 2012

Uuuuudinggg..Uuudddiiiinggg..

Terinspirasi dari postingan Endah yang ini, minggu kemaren akhirnya nyonyah masuk dapur. Horeeeeee!! *tumpengan*. Yah. ini dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadi ibu baik hati nan sholehah dan rajin masak. Sapa tau Aqeela kalo sering dimasakin cemilan jadi makin gembil, soalnya kemaren pas ga sengaja mudik. Ketemu sama Salwa dan Syala, ya ampun itu bayi dua gemuk dan gedenya udah sama kayak Aqeela, padahal beda usianya sama Aqeela setahun aja gitu. Aku jadi rada-rada minder plus keder deh, secara Kakek Nenek Qeela menganut faham bayi dan anak sehat itu harus gendut. Meh. *soriii curcol* *grin*

Baiklah, jadi masak apakah sang nyonyah? Kita saksikan setelah yang satu ini..

                             jeng...
                


                                                   jeng...



                                                                            jeng....



ampun deh, ternyata masak PUDING BUAH aja. HAHAHA. Yang sebenernya sih, kalo duluuuu..., duluuuu banget sebelum ada acara Masterchef, Wisata Kuliner ato A la Chef sih, namanya yah Agar-agar. Gak keren yak? Hihihi, tapi asumsi ku sih, agar2 sama puding tuh ya sama aja. Ato beda yah? Ada yang tau apa bedanya? Karena  aku sih ga tau, lha wong masuk dapur aja jarang, banyakan malesnya. *jewer diri sendiri*

Nah, kemaren itu kayak dapet keajaiban dari langit pengen masak. Bongkar2 lemari bahan makanan, bongkar2 kulkas. Tadaaa, kebetulan di kulkas masih ada 2 bungkus agar2 plain. Setelah menimbang2 cukup lama, pas pula Aqeela lagi tidur. Yuk lah, kita buat. Bismillah.

Pertama, siapin bahan2, yang memang selalu stok sih ya, secara cuma Susu UHT putih yang fullcream, gula sama buah-buahan aja. Teringet postingan indah di atas itu sebenernya mau bkin puding oreo juga, apa daya oreonya gak ada. Jadi ganti buah aja, beruntung stok buah Aqeela masih banyak, ada stroberi, anggur, semangka dan buah naga. Sayang akhirnya buah naga dan semangkanya ga jadi dipake. Kelupaan. Hehehe.

Dari oetunjuk bungkus agar2nya, sih 1 bungkus agar2 dicampur dengan 900cc air dan 120 gram gula pasir. Pada kenyataannya, aku nyampur susu uht 800ml ditambah 100ml air + gula pasir kurang lebih 4 s.d. 5 sdm atau sesuai selera kalo anak2nya masih mpasi dan ga mau terlalu manis, monggo dikurangin aja gulanya. Lalu masak dengan api sedang sampai mendidih. Sesekali diaduk2 yah, biar ga pecah itu susunya, karena susu itu kayak santan ga sih teksturnya, kalo didiemin jadi pecah ga cantik gitu? bener ga? Aku ga yakin sih, jadi antisipasi aja diaduk2 in case kalo kayak santan kan pecah jadi jelek. Muehehe ;)  

Sambil nunggu agar2nya mendidih, bersihkan buah2anya potong kecil2 sesuai selera. Ini buah2annya bisa dicampur macem2 yah. Aku kebetulan adanya stroberi sama anggur, jadi yaudah pake itu aja. Kayaknya sih sedep juga kalo ada kiwi, mangga atau pepaya yah, lebih berwarna dan anak-anak pasti suka. Setelah sellesai dicuci bersih dan dipotong2, susun di pinggan dan mangkuk2 kecil. Agar2nya mendidih, tuang deh dipinggan. Voila, selesai. Ehmm, jadi malu ngakuin ini sebagai masakan, kayaknya belum masuk kategori masak yah, la wong cuma campur2, susun2, terus jadi. Hihihi, sebagai permulaan lumayanlah yaaa.



Biar seger, setelah agar2nya mengeras, masukin kulkas. Begh, si Aqeela girang banget deh dikasih cemilan ini. Bangun tidur, langsung deh teriak.. uuuddinggg.. uddiingg, sambil monyong2. Hahaha. Alhamdulillah, anak kecil senang, Bundanya ikut kenyang.

Wednesday, 7 March 2012

Morning Photoshoot :)

Udah lamaaaaaa banget ga ngeblog. Errrrr, ga usah nyalah2in apa2 deh kali ini. Emang lagi males dan setiap mulai ngeklik new post selalu berakhir ke draft. HA-HA-HA.

Sebagai pemanasan, bolehlah ya nampilin wajah Aqeela yang sekarang udah 18 bulan alias satu setangah tahun. Wohoooo. Jadi teringat aku terakhir update perkembangan Aqeela di usia & bulan. Sungguh emak pemalas yang ga konsisten *pecut diri sendiri sambil toyor2* :D

Eh iya, buat kak Dija. Ini loh Aqeela kak, udah pinter pecicilan sambil nyanyi dan joget2 kalo denger lagu. Kakak apa kabarnya? Maaf yah lama ga update. Hiihihi..

Si Kriwil kesayanganku :*



Ga sengaja banget deh ini ngambil fotonya. Kebetulan abis mandi masuk kamar eh liat ke jendela si Aqeela lagi disuapin mbaknya duduk di atas kap mobil. Hadehhh. Klak, klik, klak, klik. Oh, How i love youuuu my dear Princess Aqeela. Rambut kriwilmu itu kebanggan loh nak, persis sama Aby dan Bunda tentunya. Hohoho. Sekian dan Wassalam, terima kiriman stroberi lohhh :p