Wednesday, 28 March 2012

Tomcat??

Kehebohan mengenai tomcat akhirnya sampe juga kerumahku. Jadi pagi tadi kayak biasa mau mandiin Qeela di belakang. Ealah pas ngidupin kran koq ada serangga yang kayaknya aku kenal. Yaeyalah, secara akhir-akhir ini sering seliweran depan layar kaca, nongol diberita, twitter sampe koran segala. Jengg.., jenggg, agak curiga beneran tomcat soalnya penampakannya gini nih :


Persis sama foto-foto yang sering aku liat ditelevisi. Reaksi pertama sih biasa aja yah. Dan pas inget aku lagi gendong Qeela, cepetlah teriak panggil bala bantuan. Anisssssss.....!!! Ada tomcat lagi nih! Yak, ini emang udah yang kedua kali dia mampir ke rumah. Yang pertama sih karena kaget langsung geplak aja pake sikat. Yang kedua inipun geplak juga. Hehehe.

Eh tapi sebenernya boleh digeplak ga sih? Soalnya begitu pasang foto si Tom di profile bbm, twitter plus facebook, langsung rame loh tanggapannya. Bb mendadak rame. Tang.. tung..tang..tung.., bunyi mulu. Hihihi.

"Eh bener tuh, tomcat.."

"Iyyyy, ngeri. Hati2 ma...."

"Awas jangan kena kulit..."

"Musnahkan..."

"Bukan tomcat deh itu, tomyam kaliiii..." Hadehhhh, ampun deh. Hahaha.

"Hah? dirumah mba ada yah? Atiati mbaaa..."

Yah, begitulah kirakira reaksi orangorang, yang bisa dibilang sebagian serem, ngeri campur panik. Tapi ada yang cuek bebek juga sih.

"Ahhh, udah biasa itu. Aku sering liat koq dari dulu. Di rumah juga banyak, kalo ada ya tinggal siram aja pake air. Ga perlu panik lah."

Ehm, kalo aku pribadi sih, InsyaAlloh ga panik banget lah. Tapi tetep waspada. Kasihan Aqeela soalnya kalo sampe kena. Sekarang jendela belakang ga dibuka deh plus pintu ditutup rapetrapet buat jagajaga biar ga dimasukin si Tom. Soalnya emang wajar aja sih kalo ada seranggaserangga kecil gitu di rumah. Apalagi si Tom ini kan emang katanya tempatnya di sawahsawah ya. Nah, kebetulan rumahku ini emang termasuk rumah mewah alias MEPET SAWAH. Hahahaha. Wajarlah si Tom mampir ke rumah yaaaa. Berkunjung ke tetangga gitu kali maksudnya. Yah, selama ga ngeganggu dan ga bersentuhan dengan kulit, mudahmudahan InsyaAlloh gapapa ya. Kalo misalnya besokbesok dia nongol lagi, kayaknya mau semprot pake racun serangga aja deh, biar aman. Mudahmudahan dia ga mau lagi lah mampirmampir rumah. Aamiin.

Tuesday, 13 March 2012

Uuuuudinggg..Uuudddiiiinggg..

Terinspirasi dari postingan Endah yang ini, minggu kemaren akhirnya nyonyah masuk dapur. Horeeeeee!! *tumpengan*. Yah. ini dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadi ibu baik hati nan sholehah dan rajin masak. Sapa tau Aqeela kalo sering dimasakin cemilan jadi makin gembil, soalnya kemaren pas ga sengaja mudik. Ketemu sama Salwa dan Syala, ya ampun itu bayi dua gemuk dan gedenya udah sama kayak Aqeela, padahal beda usianya sama Aqeela setahun aja gitu. Aku jadi rada-rada minder plus keder deh, secara Kakek Nenek Qeela menganut faham bayi dan anak sehat itu harus gendut. Meh. *soriii curcol* *grin*

Baiklah, jadi masak apakah sang nyonyah? Kita saksikan setelah yang satu ini..

                             jeng...
                


                                                   jeng...



                                                                            jeng....



ampun deh, ternyata masak PUDING BUAH aja. HAHAHA. Yang sebenernya sih, kalo duluuuu..., duluuuu banget sebelum ada acara Masterchef, Wisata Kuliner ato A la Chef sih, namanya yah Agar-agar. Gak keren yak? Hihihi, tapi asumsi ku sih, agar2 sama puding tuh ya sama aja. Ato beda yah? Ada yang tau apa bedanya? Karena  aku sih ga tau, lha wong masuk dapur aja jarang, banyakan malesnya. *jewer diri sendiri*

Nah, kemaren itu kayak dapet keajaiban dari langit pengen masak. Bongkar2 lemari bahan makanan, bongkar2 kulkas. Tadaaa, kebetulan di kulkas masih ada 2 bungkus agar2 plain. Setelah menimbang2 cukup lama, pas pula Aqeela lagi tidur. Yuk lah, kita buat. Bismillah.

Pertama, siapin bahan2, yang memang selalu stok sih ya, secara cuma Susu UHT putih yang fullcream, gula sama buah-buahan aja. Teringet postingan indah di atas itu sebenernya mau bkin puding oreo juga, apa daya oreonya gak ada. Jadi ganti buah aja, beruntung stok buah Aqeela masih banyak, ada stroberi, anggur, semangka dan buah naga. Sayang akhirnya buah naga dan semangkanya ga jadi dipake. Kelupaan. Hehehe.

Dari oetunjuk bungkus agar2nya, sih 1 bungkus agar2 dicampur dengan 900cc air dan 120 gram gula pasir. Pada kenyataannya, aku nyampur susu uht 800ml ditambah 100ml air + gula pasir kurang lebih 4 s.d. 5 sdm atau sesuai selera kalo anak2nya masih mpasi dan ga mau terlalu manis, monggo dikurangin aja gulanya. Lalu masak dengan api sedang sampai mendidih. Sesekali diaduk2 yah, biar ga pecah itu susunya, karena susu itu kayak santan ga sih teksturnya, kalo didiemin jadi pecah ga cantik gitu? bener ga? Aku ga yakin sih, jadi antisipasi aja diaduk2 in case kalo kayak santan kan pecah jadi jelek. Muehehe ;)  

Sambil nunggu agar2nya mendidih, bersihkan buah2anya potong kecil2 sesuai selera. Ini buah2annya bisa dicampur macem2 yah. Aku kebetulan adanya stroberi sama anggur, jadi yaudah pake itu aja. Kayaknya sih sedep juga kalo ada kiwi, mangga atau pepaya yah, lebih berwarna dan anak-anak pasti suka. Setelah sellesai dicuci bersih dan dipotong2, susun di pinggan dan mangkuk2 kecil. Agar2nya mendidih, tuang deh dipinggan. Voila, selesai. Ehmm, jadi malu ngakuin ini sebagai masakan, kayaknya belum masuk kategori masak yah, la wong cuma campur2, susun2, terus jadi. Hihihi, sebagai permulaan lumayanlah yaaa.



Biar seger, setelah agar2nya mengeras, masukin kulkas. Begh, si Aqeela girang banget deh dikasih cemilan ini. Bangun tidur, langsung deh teriak.. uuuddinggg.. uddiingg, sambil monyong2. Hahaha. Alhamdulillah, anak kecil senang, Bundanya ikut kenyang.

Wednesday, 7 March 2012

Morning Photoshoot :)

Udah lamaaaaaa banget ga ngeblog. Errrrr, ga usah nyalah2in apa2 deh kali ini. Emang lagi males dan setiap mulai ngeklik new post selalu berakhir ke draft. HA-HA-HA.

Sebagai pemanasan, bolehlah ya nampilin wajah Aqeela yang sekarang udah 18 bulan alias satu setangah tahun. Wohoooo. Jadi teringat aku terakhir update perkembangan Aqeela di usia & bulan. Sungguh emak pemalas yang ga konsisten *pecut diri sendiri sambil toyor2* :D

Eh iya, buat kak Dija. Ini loh Aqeela kak, udah pinter pecicilan sambil nyanyi dan joget2 kalo denger lagu. Kakak apa kabarnya? Maaf yah lama ga update. Hiihihi..

Si Kriwil kesayanganku :*



Ga sengaja banget deh ini ngambil fotonya. Kebetulan abis mandi masuk kamar eh liat ke jendela si Aqeela lagi disuapin mbaknya duduk di atas kap mobil. Hadehhh. Klak, klik, klak, klik. Oh, How i love youuuu my dear Princess Aqeela. Rambut kriwilmu itu kebanggan loh nak, persis sama Aby dan Bunda tentunya. Hohoho. Sekian dan Wassalam, terima kiriman stroberi lohhh :p