Tuesday, 16 October 2012

A Lovely Date

Pertama kali pergi berduaan doang sama Aqeela terjadi weekend kemaren. Yeay! Sempet ragu-ragu awalnya, cuma nekat aja lah. Lagi bosen kalo mesti di rumah lagi di rumah lagi. Mau nungguin abinya pulang pun masih lama. mana Aqeela udah minta pegi aja. "Pegi kita Bunda, ayokkk pegi....." Hayyah, ini anak Bunda beneran deh, ga bisa santai-santai bengong dikit di rumah bawaannya mau jalan-jalan aja. Ga mikirin mau kemana yang penting keluar dari rumah. Hayoklah kalo begitu, nak. Mari kita kemon. :DD

So, here are our first date. Hihihi. Iyah, bisa dibilang begitu deh. Soalnya ini pertama kalinya eh kedua kali deh kalo pulang mudik ke Palembang berduaan itu juga masuk itungan. Jadi, agendanya kita ke Brastagi Supermarket, beli-beli buah sama cemil-cemilan Aqeela sambil main-main di Playground A&W karena Bunda juga lagi pengen sundaenya A&W yang nyummm nyumm itu.. :)

Pagi-pagi sebelum pegi, janjian dan masukin kata-kata mantra dikit ke Aqeela. Kalo mau pegi harus nurut Bunda yah, duduk manis di sebelah Bunda gak minta gendong, mamam banyak..bla..bla..bla..ina..inu..gitu lah. Dianya sih oke oke aja yah pas dibilangin, lah wong dia yang ribet dari awal pengen pegi. Oke, setelah persiapan kilat, mandi, sarapan, nyiapin bekal buat di jalan, susu, buah dan edamame rebus, kita jalan. Modal nekat, restu suami dan bismillah. Go!

Sepanjang perjalanan alhamdulillah anteng bener anak gadisku, duduk disebelah Bundanya yang nyetir, pake sabuk pengaman sambil ngemilin edamame gak lupa sambil dengerin lagu Aling dari album Musikal Laskar Pelangi kesukaannya. Sedaaaapppp :D

Tengah jalan sengaja mampir dulu Indomaret beli diapers Aqeela yang kebetulan abis, untung aja sebelum dapet diapersnya dia gak pipis. Hihihi. Sampe lampu merah Sekambing, mulai keabisan tenaga ga bisa nahan kantuk kayaknya, matanya udah kriyep-kriyepan. Udah deh biarin aja nyenyak dulu ga diajak ngobrol. Taunya nyampe Brastagi, doi makin lelap. Okelah kita tunggu sebentar sambil telponan sama Abinya. Senengnya bangun tidur Aqeela langsung ceria. Hahaha...


Masuk Brastagi, langsung ke A&W. Hampir satu jam di jalan yang ada lapaaaarrrr. Begitu masuk Aqeela langsung histeris mau main perosotannya, sementara Bunda mau ngantri dulu beli makan. -________-
Syukur dibujuk-bujuk mau juga dia ngekor  ikut ngantri di kasir. Selesai itu langsung ngacir dong dia ke perosotan. Terpaksa duduk makan deket playground. Ada untungnya sih, Qeela jadi lahap makannya, Bundapun bisa sambil nyantai nyuapinnya, lucky me, saingan Qeela ngantri maen perosotan cuma satu orang :DD


Friday, 5 October 2012

Mudik tahun 2012

Baiklah, setelah lewat beberapa bulan, akhirnya bisa juga nih nulis lagi disini. Mari rekap dulu puasa sama lebarannya. Jadi puasa tahun ini tuh ga berasa puasa. Soalnya baru puasa 2 hari eh malah harus bedrest seminggu terus nambah lagi seminggu dan jadi ga bisa puasa sampe hari H lebaran. Kebayang  gimana pusing mikirin mau bayar utang puasanya kan? Tapi hikmahnya jadi bisa majuin cuti dan mudik lebih awal. Alhamdulillah.

Dari awal mudik puasa udah langsung ke Baturaja, karena taon ini giliran lebaran di rumah mertua. Jadilah sehari sebelum lebaran dijemput suami pulang ke Palembang, nanti lebaran ketiga baru lebaranan di Baturaja dan sowan ke sodara-sodara. Ternyata rencana tinggal rencana, namapun mudik bawa batita yah, ga bisa diprediksi. Selama ini di rumah Binjai jarang sakit hampir ga pernah eh pas mudik waltunya liburan dan seneng-senang malah sakit. H-1 lebaran Aqeela demam campur pilek, makan mulai ogah-ogahan dan berlanjut sampai H+2 lebaran. Akhirnya batal mau balik lagi lebaranan ke Baturaja, yang ada stay aja di Palembang. Itupun minus jalan-jalan, kita bertiga cuma leyeh-leyeh aja di rumah sambil ngemilin nastar plus kacang mede buatan Nenek. Padahal, kalo Aqeela sehat, udah bisa dipastikan pasti keliling-keliling kemana tau.

Jadi selama mudik lebaran itu cuma sempet jalan ke Jakabaring aja deh, nengokin Ampera dan Benteng Kuto Besak pun ga. Mana banyak makanan yang ga kesampaian mau dimakan. Yahhh terima nasib deh, asal anak kecil kriwil cepet sembuh. Mana pas sakit itu Aqeela juga sempet diare yang lumayan bikin dia lemes. Beruntung abis dikasih oralit sama tantenya, agak baikan. Trus dibujuk-bujuk supaya makan banyak sama makan buah supaya p*pnya enak. Ndilalah anak kecil nurut. Alhamdulillah.

Tiga hari sebelum kemeriahan mudik itu berakhir, Aqeela sehat dan kembali fit. Kalo ceria sih tetep yah selama sakit batuk pilek sama diarepun dia ceria. Emang udah defaultnya dia cengengesan *ngaca*.
Aqeela sehat, mulai deh keliling-keliling tempat sodara dan mulai jalan-jalan. Seneng sempet mampir ke Lapangan Hatta dan sarapan Mie Yamin atoo apa gitu namanya lupa dan sempet pula mampir ke Jakabaring liat sisa-sia kemeriahan Sea Games yang lalu.

Our Happy Morning at Jakabaring Sport Center :D


Sang photographer, kasian fotonya dikit hihihi...
Sekian cerita mudik tahun ini, sampe jumpa pada mudik-mudik selanjutnya, semoga secepatnya deh. Aamiin.
Karena lebaran udah lewat dan Arrazaq's Family belom sungkeman minta maaf, jadi ...

Mohon maaf lahir bathin lah yaaaa, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang lalu diterima Allah dan menjadikan kita manusia yang lebih baik dan lebih amanah dalam menjaga keberkahan dan hidayah Allah SWT. Aamiin.