Monday, 17 April 2017

Bittersweet Bistro

Disclaimer : Tulisan ini sudah bersemayam berminggu-minggu di Draft, dan hari ini akhirnya saya klik tombol berwarna Orange dengan tulisan Publish. Hahaha..


Beberapa bulan ini, bahkan setahun terakhir banyak sekali bermunculan kafe-kafe kekinian di Bogor. Kita bisa lihat mulai dari Jalan Pandu, Jalan Bangbarung, Semeru, sampai kawasan Villa Indah Pajajaran. Kafe-kafe ini juga seakan berlomba memanjakan para pengunjungnya dengan desain kekinian yang instagrammable, keren-keren lah. Harganya juga beragam ada yang standar kantong mahasiswa berkisar dari 10K IDR sampai 50K IDR tapi juga ada yang mematok harga lumayan tinggi sampai ratusan ribu rupiah, yang terakhir ini kayaknya ga bisa sering-sering dikunjungin yaaa, kecuali ada traktiran temen ultah atau acara lain yang gratisan... 😁😁😁

Nah, dua minggu yang lalu saya mampir nih ke salah satu tempat nongkrong baru dan ngehits di Bogor. Bittersweet Bistro. Begitu masuk ke dalam lokasi restonya, kita akan langsung menjumpai tampilan yang menarik potongan kayu-kayu yang sengaja disusun menutupi dinding dan diatasnya bertuliskan nama resto ini. Seperti resto-resto kekinian lainnya, dispot bertuliskan nama resto ini juga disediakan kursi untuk para pengunjung mengambil foto dan meng upload ke sosmed seperti yang kami lakukan ini... 😍😍😍

sebelum nyerbu makan siang, kita foto-foto dulu





Resto ini terbagi jadi dua area, untuk no smoking area di lantai bawah dan smoking area di lantai atas. Tentu saja kami ke lantai atas, karena saya datang bersama teman yang sebagian besar merokok. Hiks. Area atas dan bawah punya kursi dan meja yang sama, menurut saya sih kursinya unik, cuma bentuknya agak kaku aja, tapi tetap nyaman sih untuk sekedar makan dan ngobrol satu sampai dua tiga jam.

Begitu sampai diatas, kami melilih duduk di sudut dekat jendela yang ada kursi malas dari rotan berwarna putih. Keren, kebayang kalo ada dirumah, the kriwils pasti rebutan duduk disitu. Hahaha. Setelah duduk dengan nyaman, staf resto langsung memberi kami menu dan sedikit penjelasan dari menu yang kami tidak faham dan apa aja yang paling direkomendasikan disini. Secara ini kunjungan pertama, ga mau rugi lah ya, kesan pertama harus enak semua.

Dan akhirnya kami memesan beberapa macam menu : 






 









Tampilan makanannya oke-oke dan menggugah selera. Saya mulai melahap sirloin steak pesanan saya, mashed potatonya enaaaaaakkk banget, creamy lembut dan gurih namun sayang daging steaknya terlalu banyak lemak dan alot. Steak juga ternyata disajikan dengan lapisan tepung roti yang menyelimuti daging. Menu lainnya juga rata-rata enak walaupun ga luarbiasa juga sih. Nasi goreng kemanginya unik dan segar. Hanya untuk iga bakar dan nasi goreng iga bakar, mereka sepertinya terlalu lama merebus iga sebelum membakarnya, jadi iga menjadi terlalu lembut kalau tidak boleh dibilang benyek. Dan tentu saja jadi hilang kenyalnya yang kalo menurut saya sih justru jadi tidak nikmat ya. Karena saya pribadi justru suka iga yang masih agak kenyal, tapi tentu saja kembali ke selera.

Untuk minuman, menurut saya agak sedikit mahal. Pesanan kami yang rata-rata milkshake dan jus segar dihargai hampir semua dengan harga  20K IDR. Tapi paling the best pesenan saya dong Red Velvet Milshake, enakkkkkkknya luar biasa saudara-saudara, jadi ga rugi lah bayar 35K IDR satu gelas juga.


 




Cremamy banget rasanyaaaaaaa.... Yumm yumm deh..
Suegerrrrrrrr....
  
Overall, tempat ini boleh juga untuk jadi pilihan bersantai bersama keluarga maupun teman untuk sekedar mengobrol atau menghabiskan akhir pekan. Karena sepertinya tempat ini tidak akan seramai Lemon Grass atau Kedai Kita yang setiap weekend selalu waiting list mengingat lokasinya yang agak jauh dari kawasan Pajajaran. Tapi uantuk yang membawa kendaraan pribadi, cukup arahkan kendaraan kalian ke Jalan Semeru, letaknya bersebrangan sebelum SPBU. Kalo kurang jelas, buka Gmaps saja ya hehe...

Gimana nih setelah intip beberapa menunya? Kelihatan enak-enak kan? Dan beneran enak sih untuk ukuran kafe dan sebanding lah sama harganya karena rata-rata porsinya jumbo.

Dan buat yang belum pernah ke kafe ini, ini bocoran suasananya yang cozy banget. Cucok lah....

    


 







Setiap malam Minggu, disini ada live music, saya sih belum pernah liat langsung ya, oke atau ga musicnya. Tapi yang pasti suasananya akan rtomantis banget nih, dengan lampu temaram dan alunan music, cocok buat yang mau melamar pujaan hati. Uhuy..



Bittersweet Bistro
Jl. Dr. Semeru No 100 C Bogor
RSVP : (0251) 8574160 / (0822) 99387676
ig : bittersweet.bistro

Friday, 3 February 2017

Halooo Blog! 😘😘

Assalammualaikum Wr. Wb.

Hai (again) blog and everyone yang mungkin aja masih sering mampir ngeliat-liat blog ini atau sekedar tersesat dan nyampe juga di blog ini. Maafkan yang punya rumah malah kelupaan kalo masih punya blog. Keasyikan sama Path, keseringan buka OLS di instagram dan nyatet resep di FB. Dan yahhhh, blog terbengkalai...

Buka blog, dan liat postingan terakhir adalah 3 tahun yang lalu. Oh W-O-W!!

Hahahaha, baiklah karena ini postingan pemanasan, doakan aku kembali rajin menulis yaaa. Paling tidak, minimal seminggu sekali atau dua minggu sekali ohh terdengar terlalu bersemangat? Hahaha yah paling males banget minimal sebulan sekali lah ada postingan (ga penting) yang baru atau apapun itu. Aamiin.

Allhamdulillah kami sekeluarga sehat sentosa, postingan terakhir itu tentang kelahiran Nabila dan karena itu tiga tahun yang lalu, maka sekarang anak kecil kriwil itu udah 3 tahun lebih. Makin cerewet, suka nanya ini itu dan sudah disapih dengan perjuangan jatuh bangun nangis bombay. Hamdallah.

Kakak Aqeela sudah TK B sekarang, setelah pindah dari TK nya yang dulu karena disamping kejauhan juga udah kelamaan : satu tahun di kelas PAUD, kelas TK A dan kelas TK B. Kenapa ngulang TK B lagi di TK yang sekarang? Karena menurut ilmu parenting hasil browsing dan nanya sana sini, ternyata kalo usianya masih dibawah enam tahun disarankan jangan ke SD dulu, lagian SD inceran juga ga nerima usia dibawah enam tahun. Yasud tahun ini baru masuk SD. Bismillah semoga lancar dan anak kecil betah dan jadi anak sukses mulia. Aamiin.

Suami apakabar suami? Alhamdulillah juga sehat, masih bolak balik Jakarta - Bogor tiap hari. Bogor? Yak aku berhasil ngajuin pindah Bogor dan di acc 2013 yang lalu itu. Jadi sudah sepaket deh, Arrazaqs Family di Bogor. Mudah-mudahan No more LDM ya, kalopun harus pindah bisa kali sepaket? hehehe *maunya*

Kabar gembiranya adalah suami mulai rajin olahraga nih. Jadi perut buncit bentar lagi dadah babay deh... 😁😁😁 Dan sebagai bu istri yang sholehah nan baik hati  nurut suami, aku ikut partisipasi lah ya, nemenin seenggaknya Sabtu atau Minggu pagi sekalian jadi tim hore sama adek kakak. Syukur-syukur body jadi kenceng, perut rata dan bisa pake hestek #jangankasihkendor dan #percintaansehat 😘😁😁 

So far, tinggal di Bogor sangat nyaman dan  menyenangkan. Skip lah macet dan angkotnya yang bejjibun itu yaaaa. Makanan, tempat jalan-jalan, orang-orangnya dan situasi lingkungannya. ALhamdulillah semua enak, asyik dan baik. JAdi jangan heran nanti postingan juga akan banyak cerita tentang Bogor, insyaAllah.

Sekian dulu pemanasannya, semoga saya segera rajin nulis (lagi) 😙😙😙