Aqeela 14 mos!!

Cepet banget waktu berlalu ya, rasaan kemaren baru ngerayain 1 tahun alias 12 bulannya Aqeela di rumah Eyang pas mudik. Ealah sekarang udah 14 bulan aja.

Usia 14 bulan ini alhamdulillah imunisasi PCVnya udah lengkap *lirik dompet :D*, plus kemaren imunisasi Varicella sekalian karena khawatir Abynya abis kena cacar. Niatnyapun mau imun Hepatittis A juga tapi dokternya nyaranin sesuai jadwal aja nanti pas 2 tahun. Baiklah, tunggu 10 bulan lagi kalo gitu. Terakhir juga sempet konsultasi berat badan Aqeela yang kalo diliat koq penambahannya dikit banget, paling maksimal 200-300 gram perbulan, padahal makan dan minum susunya banyak. Anaknya juga aktif ga mau diem. Dokter bilang masih normal alhamdulillah.

Sekarang fokusnya tinggal banyak2 menstimulasi Aqeela untuk jalan sendiri. Kalo ditemenin plus masih dituntun satu tangan dia udah jago. Apalagi jalan sambil pegangan dinding. Eh pas giliran sadar tangannya udah ga dipegangin, dia deprok aja gitu, langsung duduk plus ancang2 ngerangkak. Hahahaha. Apalagi kalo pas lagi belajar jalan di luar rumah. Lepas pegangan Bunda atau Mbaknya, dia otomatis duduk sambil cepet2 ngambil batu di bawah sambil bilang '.....Aaaaaaammmmm'. Bener2 deh, semua mau di makan *tutup muka*. Kayaknya Aqeela masih belom percaya diri kalo ga dituntun jalannya. Yaudalah ya, lah wong Bundanya juga dulu baru bisa jalan pas 14 bulan. Aqeela kayaknya mau nyaingin Bundanya agak terlambat jalan, tapi nanti kalo udah bisa jalan bisa keliling2 deh maen sendiri sama tetangga. Hihihihi *ngebayanginnya aja udah lucuuuuuu*

Ngomongnya makin jelas kalo bilang "Engggaaaaa...", "Endaaakkkkk... ahhhhh", "Mbaaaaa......" sama "Mamamamamamamm...", masih jauh deh ini kayaknya kalo mau manggil "Bunda", bisanya baru sebatas "...Ndaaaa..", gitu. Tapi yang bikin seneng, dia udah bisa ngerti kalo diajak ngomong. Misalnya Bunda minta tolong ambilin jilbab atau dompet. Aqeela udah bisa tuh. Dan kalo mau diajak mandi, cepet banget dia ambil ancang2 buka bajunya. Aqeela seneng maen air ya, nak? Hihihi.

Terlucu sekarang adalah kalo ditanya, mana rambut keriting Aqeela? Langsung deh dia ngusel2 kepala yg ada rambut keriting mie ituh, ditanya kuping, hidung, gigi, mata dan mulutpun begitu. Nahhhh, kalo ditanya tangan sama kaki laen lagi, bukan sekedar ditunjuk sama dia. Tapi tangannya digerak2in kayak nari kecak gitu, giliran kaki dihentak2in gitu deh. Ini asli ajaran Mbaknya deh. 

Paling rewel kalo ada orang yang bilang mau pergi. Duuhhh, bisa2 mewek dia. Maunya langsung nempel kayak perangko. Takut banget kalo mau ditinggal. Tapi alhamdulillah kalo pas Bundanya pamit mau pergi ke kantor dia jarang banget rewel atau nangis. Paling rewel kalo belom puas nyusu. Kalo makannya udah banyak dan nyusunya puas. Bundanya pamit kerja seh dia cuma sengengesan sambil salim, dadah2an sambil kissbye. Bundanya deh yang sedih, berasa ga disayang sama anak kalo anaknya malah senyum2 pas ditinggal pergi. Hiks. *lebayyyyy* 

Urusan mewek sekarang udah makin pinter. Ga cuma suara aja yang keluar hueeeee...ueeeeeee, tapi udah pake tambahan bibir memble. Lucuuuuu banget. Yang ada Bundanya malah ketawa2 liat dia mewek. Hihihi. Kalo bangun tidur ga ada Bunda disebelahnya, langsung mewek. Kalo Bundanya ada di sampingnya, dia malah ketawa2 sambil ancang2 tidur lagi. Ammmpuuunnnn deh. Hahahaha.
Pagi2 kalo nelpon Abinya, gaya banget sok2an mau ngomong, langsng nempelin hapenya di telinga sambil "Ahhh, uuhhhh,, yayayayaya...kakakakakkkk.." Abinya sampe gemes. Sebentar2 bbm, kirimin foto Qeela dongggg. Hihihii. *padahal ini strategi Bundanya, biar Abi cepet pulang. hahahaha *evil laugh**.

Sekian update Aqeela 14 mos, Aqeelanya mau pegi berenang dulu yahhh. Daaahhhh... :D

Comments

  1. Qeela pinter mam sama mimiknya banyak... *kiss ah
    Irmaaa, gimana caranya biar qeela mau mam banyak?

    ReplyDelete
  2. endah : gimana ya Ndah, gampang2 susah juga, tapi yang penting mau sabar aja nyuapinnya hehehe.., kadang pas agak susah makannya yaudah sambil maen gapapa lah yang penting makanannya masuk :DD

    ReplyDelete
  3. gak terasa ya Mbak,,,,
    jadi inget Aqeela masih kecil dulu

    ReplyDelete
  4. Elsa : huhuhu iya sa, cepet banget ya, rasaan baru ngerasain mules2 mau lahiran eh sekarang si Aqeela udah pinter ngambek ajah hihii.. *uyel2 selimut Aqeela*

    ReplyDelete

Post a Comment

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Assyifa's Born Day

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1