Monday 31 May 2010

Mulai Survei dan Colongan Belanja Perlengkapan Baby :D

Kesabaran seorang bumil macem aku ini memang lagi dicoba, gimana ga, tiap hari News Feed dan Notification Facebook selalu saja mengabarkan kalo ada Online Shop Baby Stuffs yang lagi sale ato ada barang baru, mana barang2nya lucu2 dan ga bisa ditolak gitu. Ada jumper, sleepsuit, prewalker shoes dan entah apalagi, mana banyak istilah2 gitu. Wuaaaaa, bikin panik. Hahaha. Akhirnya pertengahan bulan kemaren, jebol lah pertahananaku. Udah ga bisa lagi menahan diri ga belanja. Memang seh banyak orang bilang pamali belanja sebelum kehamilan mencapai usia 7 bulan. Ehmmm, tapi setelah konsultasi sama suami pertamnya emang ga boleh tapi ujung2nya boleh juga. Hehehe. Agak deg2an seh, tapi kalo sesuatu yang diawali niat baik, insyaAllah berakhir baik kan ya? Jadi, belanja pun dimulai. Bismillahirrohmanirrohim.

Pertamanya seh, aku belanja di OLS Facebook, memang seh belanjanya udah dari 2 minggu yang lalu, tapi aku tetep aja minta si OLS ini untuk ngirim barang pesenanku di deket2 tanggal 19 Juni 2010 aja. Kenapa? Yak, karena di tanggal itu, kehamilanku insyaAllah genap 7 bulan. Hehehe. Ngakalin neh ceritanya. Nah, ini dia barang2 yang udah dipesen online dan tinggal nunggu datengnya aja nih :


Lalu dimana letak surveinya? Yah itu, setiap buka2 OLS di facebook trus liat2 barang apa yang kayaknya dibutuhin dan bandingin harga, itu kan udah survei namanya. Hehehe. Ehmmm, survei nyatanya seh, waktu itu pas jalan sore2 sama hubby dan udah ga punya tujuan plus bingung mau kemana lagi, nah lewatlah kami di Jl. S. Parman Medan. Ada Athena Baby Gift Shop. Alamak, itu baby shop emang seh cuma berupa ruko 4 atau 3 lantai gitu, tapi isinya lumayan lengkap lah. Mulai dari popok, baju newborn, gurita, bedong, kaos kaki sampe stroller (kereta dorong bayi), car seat, box bayi, semua ada. Oia breast pump, warmer ASI sama botol susu juga ada.

Hasil survei di Athena Baby Gift Shop ini, kayaknya akan ada beberapa barang yang jadi kandidat bikin dompet bocor alias nguras uang banget, here they are :

1. Stroller alias kereta dorong baby, kisaran harganya seh mulai dari 600rban sampe 9jutaan. Sejauh ini yang termahal aku liat seh Maxi Cosi harga 7,5jt dan ada satu lagi merk Graco apa Peg Perego ya lupa, harganya 9 jutaan gitu. Emang keren banget lah dan simple truz enteng. Tapi harganya itu bikin mewek.

2. Car Seat alias tempat duduk baby untuk di mobil, kisaran harganya dari 450 rb sampe jutaan juga nih, tapi car seat ini ada yang dijual satu set sama Stroller, jadi kalo bisa nemu Stroller yang simple, enteng ga terlalu gede dan ada carseatnya, kayaknya aku bakal beli deh. Tapi liat budget dan prioritas kebutuhan dulu nih kayaknya.

3. Breast Pump alias pemompa ASI, dari review yang aku baca banyak recomended untuk beli Breast Pump merk Medela. Harganya tergantung tipe, untuk yang manual kisaran harga 250K IDR, yang elektrik mulai dari 950K IDR sampe 1500K IDR.

4. Baby box alias boks bayi atau tempat tidur bayi, harganya seh tergantung tipe ya, kalo yang kayak model kelambu2 gitu antara 750k IDR sampe 1200K IDR nah kalo yang dari kayu dari harga 1200 K IDR sampe 17.000 K IDR. Wakwaaaaaw!!

Asal tau aja ya, pas selesai muter2in Athena ini, suami bengong aja. Mungkin dalem hati langsung ngitung2 kali ya, kira2 berapa biaya yang harus dipake buat beli itu semua. Tapi aku seh percaya kalo rezeki itu datangnya dari Allah dan anak pun datangnya dari Allah dan pastinya setiap anak datang ke dunia udah dengan rezekinya masing2. Jadi, ga perlu khawatir, insyaAllah nanti Allah bakal ngasih rezeki buat beli2 barang perlengkapan Abang, ya...Aamien.

2 comments:

  1. ehehehee....
    punya baby memang tidak hanya menguras energi, tetapi juga menguras isi kantong.
    tapi tenang Bu....
    rasa senang dan bahagianya tak terkira.

    ReplyDelete
  2. betul banget, rasa bahagianya itu ga tergantikan...salam sama dek dija ya sa.. :)

    ReplyDelete

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Kemping Asyik di Kampung Cai, Rancaupas

Jadiii, long weekend yang lalu. Kami sekeluarga kemping (lagi) di Kampung Cai Rancaupas. Ini kali kedua kami kemping disini, setelah kuran...