Menunggu Tanggal 1 Juni :D

Kenapa harus ditunggu? Yak, karena ada sepupu dari Palembang yang akan ada kerjaan di Medan. Kerjaannya apa dan berapa lama di Medan, kayaknya ga usah dibahas lah ya. Poin paling penting dari kedatangan sepupu ini adalah aku jadi bisa nitip bawain Nasi Minyak + Malbi dan pastinya pempek, oia satu lagi roti komplit yang di jual di Jalan Kapt. A. Rivai Palembang..hohoho *azas manfaat.com* :D:D

Ga tau deh ini masih termasuk yang namanya ngidam apa ga, tapi dari awal hamil itu emang pengen banget makan nasi minyak pake lauk malbi yang waktu itu pernah kami beli di Martabak Har Simpang Sekip Palembang pas lagi mudik lebaran. Ya Allah, itu nasi minyak sumpah deh enak banget ngebayangin lagi makannya aja bikin ngiler. Mana malbinya empuk banget, bumbunya ngeresap sampe dalem daging. Pokoknya ajiiibbbb dah.

Nah, kalo roti komplit yang di Kapten Rivai itu, dari dulu jaman kuliah emang udah jadi jajanan favorit, selai srikayanya itu wangiiiii banget, rasanya gurih tapi ga bikin eneg. Sampe2 aku pernah nanya sama Bapak2 yang jual gimana seh bikinnya pak? Eh si Bapak mana mau ngasih tau lah yaaaa, takut dia nanti aku nyaingin buka kios Roti Komplit. Hahaha.

Kalo pempek ga usah ditanya lah ya, kalo ada temen yang dari Palembang mau ke Medan udah pasti deh aku nitip minta bawain pempek. Secara kalo di Medan ini memang ada seh yang jual pempek tapi kok rasanya beda banget sama pempek di Palembang. Sementara kalo aku mesti bikin sendiri ribet banget mana ga punya gilingan ikan. Di tambah lagi dipasar tradisional sini ga ada yang jual ikan giling. Pernah sih nyoba bikin pempek, ikannya kublender aja, tapi ya ampun repotnyaaaa. Jadi nyiasatinnya ya itu, kalo ada temen atau sodara dari Palembang aku pasti nitip pempek banyak banget, trus simpen di freezer deh, lumayan bisa untuk persediaan sebulan. Kalo ga gitu yauda minta kirimin Mama, kalo dipaket kan paling lama 3 hari udah nyampe Medan. Pempek kan termasuk tahan tuh. Nah, kalo nasi minyak, malbi dan roti komplit? mana bisa dipaket, bisa2 nyampe Medan udah jamuran. Hiiiyyy. Kebetulan ada sodara mau kesini, nitip deh.

Oke, oke, mudah2an nasi minyak, malbi dan roti komplitnya pas nyampe Medan masih enak ya. Soalnya sodara naek pesawat paling pagi seh, sementara Rumah Makan Martabak Har itu kan jualannya dari jam 11 pagi sampe malem jam berapa gitu. Roti komplit gitu juga, jualannya jam 5 sore sampe jam 10 malem gitu. Asumsinya kan kalo mau dibawa berarti harus beli malemnya, trus simpen dikulkas, baru deh paginya dibawa terbang. Mana pesawat dari Palembang ke Medan mesti transit ke Jakarta. Ohhh, nasi minyak, malbi dan roti komplit. Semoga nyampe ke Medan kalian tetep enak. Aamien

Comments

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1

Assyifa's Born Day