Skip to main content

Menunggu Tanggal 1 Juni :D

Kenapa harus ditunggu? Yak, karena ada sepupu dari Palembang yang akan ada kerjaan di Medan. Kerjaannya apa dan berapa lama di Medan, kayaknya ga usah dibahas lah ya. Poin paling penting dari kedatangan sepupu ini adalah aku jadi bisa nitip bawain Nasi Minyak + Malbi dan pastinya pempek, oia satu lagi roti komplit yang di jual di Jalan Kapt. A. Rivai Palembang..hohoho *azas manfaat.com* :D:D

Ga tau deh ini masih termasuk yang namanya ngidam apa ga, tapi dari awal hamil itu emang pengen banget makan nasi minyak pake lauk malbi yang waktu itu pernah kami beli di Martabak Har Simpang Sekip Palembang pas lagi mudik lebaran. Ya Allah, itu nasi minyak sumpah deh enak banget ngebayangin lagi makannya aja bikin ngiler. Mana malbinya empuk banget, bumbunya ngeresap sampe dalem daging. Pokoknya ajiiibbbb dah.

Nah, kalo roti komplit yang di Kapten Rivai itu, dari dulu jaman kuliah emang udah jadi jajanan favorit, selai srikayanya itu wangiiiii banget, rasanya gurih tapi ga bikin eneg. Sampe2 aku pernah nanya sama Bapak2 yang jual gimana seh bikinnya pak? Eh si Bapak mana mau ngasih tau lah yaaaa, takut dia nanti aku nyaingin buka kios Roti Komplit. Hahaha.

Kalo pempek ga usah ditanya lah ya, kalo ada temen yang dari Palembang mau ke Medan udah pasti deh aku nitip minta bawain pempek. Secara kalo di Medan ini memang ada seh yang jual pempek tapi kok rasanya beda banget sama pempek di Palembang. Sementara kalo aku mesti bikin sendiri ribet banget mana ga punya gilingan ikan. Di tambah lagi dipasar tradisional sini ga ada yang jual ikan giling. Pernah sih nyoba bikin pempek, ikannya kublender aja, tapi ya ampun repotnyaaaa. Jadi nyiasatinnya ya itu, kalo ada temen atau sodara dari Palembang aku pasti nitip pempek banyak banget, trus simpen di freezer deh, lumayan bisa untuk persediaan sebulan. Kalo ga gitu yauda minta kirimin Mama, kalo dipaket kan paling lama 3 hari udah nyampe Medan. Pempek kan termasuk tahan tuh. Nah, kalo nasi minyak, malbi dan roti komplit? mana bisa dipaket, bisa2 nyampe Medan udah jamuran. Hiiiyyy. Kebetulan ada sodara mau kesini, nitip deh.

Oke, oke, mudah2an nasi minyak, malbi dan roti komplitnya pas nyampe Medan masih enak ya. Soalnya sodara naek pesawat paling pagi seh, sementara Rumah Makan Martabak Har itu kan jualannya dari jam 11 pagi sampe malem jam berapa gitu. Roti komplit gitu juga, jualannya jam 5 sore sampe jam 10 malem gitu. Asumsinya kan kalo mau dibawa berarti harus beli malemnya, trus simpen dikulkas, baru deh paginya dibawa terbang. Mana pesawat dari Palembang ke Medan mesti transit ke Jakarta. Ohhh, nasi minyak, malbi dan roti komplit. Semoga nyampe ke Medan kalian tetep enak. Aamien

Comments

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Kerjaan lagi gonjang ganjing karena jaringan kantor bapuk. Kadang koneksi cepet tapi kebanyakan disconnectnya *note : ini posting dipublish waktu koneksi lagi waras*. Daripada manyun, bongkar2lah folder di komputer. Tadaaaaaaa, ada foto puree Aqeela jaman masih < 1 tahun.
Ini dia, Puree Pepaya Alpukat

Cara Membuat :
Siapkan pepaya dan alpukat yang sudah matang, haluskan. Bisa pake baby food maker sebangsa pigeon ato munchkin atau tommee tippee. AKu seh lebih suka menghaluskannya pake sendok ajah atau pake ulekan kayu yang aku beli khusus untuk makanan Aqeela.lebih praktis dan ekonomis. Hehehe. *melirik sedih ke pigeon home baby food maker yang kebanyakan nganggur*. Haluskan secara terpisah atau satu2 aja, nanti di mangkuk baru campur. Waktu mau dikasihkan ke baby, boleh dicampur asip, supaya rasanya lebih ajiiiibbb. Babypun makannya lahaaappp..happp..happ.. :DD
Duluuu, sebelum setahun Aqeela favorit banget makan puree ini, tapi entah kenapa ga ada ujung pangkalnya eh tiba2 mulutny…

Assyifa's Born Day

Kelahiran Assyifa itu udah ditungguin sejak masih kerja dan hamil masih itungan 32 minggu. Padahal, dari awal sudah tau kalo HPL-nya itu tanggal 27 Maret 2013. Tapi tetep aja ngarep melahirkannya cepet dan maju dari prediksi. Alhasil ambil cuti mulai tanggal 15 Februari terus cusss mudik ke Palembang lanjut Baturaja.
Satu bulan nunggu tanda-tanda melahirkan di  Baturaja, yang ditunggu adem ayem aja. Cuma ngasih mules-mules dikit, kontraksi palsu berulang-ulang plus ga nyenyak tidur sepanjang malam. Ya tapi gitu doang, ga berlanjut ke kontraksi serius dan tanda awal melahirkan, entah itu flek atau mules berkepanjangan. Begitu terus setiap hari sampe rasanya ga sabaaaaarrrr banget secara perut udah kayak bola basket dan makin hari makin berat. Semua yang kata orang bisa mempercepat dan memperlancar proses persalinan udah aku laksanain. Mulai dari jalan pagi, banyak-banyak nungging, banyak gerak sampe joged-joged alaypun. Tapi ya namanya juga belom waktunya, adek bayi yaaa slow aja di d…

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1

Ga bisa dibilang pertama-pertama banget seh, soalnya aku kan udah colongan belanja online. Tapi yang beneran sampe rada2 kalap ya belanja yang ini, padahal barang yang dibeli ga banyak2 amat, cuma 2 kantong.. :D:D Oia, thanks to bunda Aghnan, aku banyak nyontek list belanjaan dari blognya.

Tujuan belanja kali ini ke New Salim Shop, di Jalan Thamrin no 2B (Simpang Sena) Medan, telepon 061-4536410. Ini toko rekomendasi dari mama Suhayla, ga pake survei harga lagi begitu nyampe tempat, liat2 baju2 sama popok. Langsung tancap deh belanjanya.

Awalnya seh cuma mau beli perlengkapan yang mau dibawa untuk persiapan kerumah sakit aja. Eh, malah keterusan. Lucu2 seh ya, ga bisa nahan deh. Nah, barang2 yang berhasil diamankan diantaranya :

•Popok Fluffy Liris, 4 pcs @ 8K IDR
•Popok Tali Panda Awan Ichigo, 1 pcs @ 13K IDR
•Popok Tali Hippo Ichigo, 5 pcs @ 13K IDR
•Popok Lem Ichigo, 2 pcs @ 10K IDR
•Gurita Bayi, 6 pcs @ 4K IDR
•Bedong Tetra 1 pcs, @ 22K IDR
•Bedong Cotton 1 pcs, @ 17K IDR
•Bedong Dacron 1 p…