Tuesday, 27 July 2010

KTP dan KK is ready

Secara kehamilan udah memasuki usia 33 mingggu, semua persiapan penyambutan buat little Princess harus udah selesai dong. Dannnnn, semuanya memang udah beres Alhamdulillah, tinggal finishing aja. Macem nunggu pesenan boks dan lemarinya selesai plus beli matras dan kelambunya.

Yang paling penting adalah persiapan untuk akte kelahirannya Little Princess. Jadi, kalo anak baru lahir kan nanti dapet surat keterangan lahir dari Rumah Sakit atau Klinik tempat dia dilahirkan. Terus surat itu bisa jadi acuan untuk bikin Akte Kelahiran. Nah, syaratnya selain Surat Keterangan Lahir juga harus punya Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Aby dan Bundanya.

Kebetulan udah jadi warga Binjai, jadi kami urus KTP dan KK di Binjai deh. Lagian sejak nikah emang belum urus KK karena penyakit malas. Hehehe.

Ternyata, urus KTP dan KK ini ga seribet yang dibayangkan. Jadi, kalo udah ada surat pindah dari daerah asal langsung lapor aja ke Kelurahan dengan bekal surat pindah itu dan fotocopy buku nikah. Tunggu 3 hari, dipanggil ke Catatan Sipil untuk foto dan tanda tangan KTP. Voila, KTP dan KK baru sudah selesai. Biayanya untuk KTP, @ 35K IDR, untuk KK, @ 40 K IDR.


Dan, nanti kalo Princess udah lahir ga sibuk2 bikin KK lagi deh, tinggal fotocopy aja plus Surat Keterangan Lahir dari RS. Beres deh. Ayooo, ayoooo yang masih belum buat KK cepet2 ke kelurahan terdekat. Semangaatttt.. :D

No comments:

Post a Comment

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*