MPASI Aqeela

Sejauh ini MPASI Aqeela udah berjalan 3 hari. Aku mulai ngasih MPASInya pas hari Jumat tanggal 04 Maret 2011. Kebetulan pas Abynya bolos kuliah seminggu. Astaghfirullah, Aby bolos koq sampe seminggu? Huahahaha *dalem hati seneng sih*. Jadi Abynya bisa liat deh pertama kali Aqeela belajar makan. Horeeee. Eh tapi harusnya MPASI Aqeela ini dimulai tanggal 30 Februari. Nah lho emang ada tanggal segitu? ya emang ga ada week :p, makanya di mundurin jadi tanggal 04 Maret biar pas aku bisa nungguin, karena kalo Jumat kan kebiasaan berangkat ngantor rada siangan. Hehehe.



Dari nyontek sana sini, browsing sana sini plus baca2 buku Puree AyahBunda, aku akhirnya ngenalin serealia lebih dulu, diikutin sama sayuran terakhir buah. Sengaja buah dikenalin terakhir, karena pada dasarnya bayi kan udah kenal tuh sama rasa manis, jadi aku milih ngenalin sayuran dulu yang rasanya cenderung hambar baru ke buah....
Untuk antisipasi aja seh, supaya Aqeela doyan makan sayur ga kayak Bundanya. Hehehe. CMIIW ya. Selama 3 hari ini, Aqeela udah maem bubur beras merah sama bubur beras cokelat plus ada bonus pepaya sama jeruk. Nah koq udah dikenalin buah padahal sayur belom? Harap maklum aja lah ya, ini Bundanya kegatelan pengen nyoba2in ngasih eh kebablasan. Kasih dikit pepaya saus jeruk, eh Aqeela mau, bablas deh sepotong pepaya dibejek2 jadi satu mangkuk kecil, itupun Aqeelanya masih mangap aja tanda masih mau lagi pepayanya. Hadeh. *toyor kepala sendiri*.

Untuk awal2 pengenalan seminggu dua minggu ini, tekstur bubur yang aku kasih ke Aqeela masih yang cair banget. Nanti lama kelamaan mulai ditingkatin deh. Sementara ini, 20 gram (atau setara 1 sdm, tau deh ini takarannya bener apa ga soalnya hasil improvisasi didukung sama @camyleea hahaha) tepung beras merah atau beras cokelat dicampur dengan air kurleb 200-220ml, masak diatas kompor dengan api kecil sampai mendidih. Beras merah seh Aqeela mangap2 aja minta terus maemnya, eh tadi pagi pas beras cokelat sampe suapan kelima dia mewek. Yaudah deh sesi maemnya diudahin. Besok coba lagi siapa tau mau. Hehehe. Nah, kalo udah masuk fase MPASI, masalah pupi kadang bikin deg2an ya, tapi Alhamdulillah pupinya Aqeela baek2 aja alias ga keras. Padahal aku udah parno aja nih pas mau mulai MPASI pupinya keras ato Aqeela kena sembelit. Naudzubillahimindzalik jangan sampe *ketok2 meja*.

Frekuensi pengenalan makanan inipun, aku usahain masih sehari satu kali dulu. Nanti baru ditingkatin jadi dua kali sehari, tiga kali sehari plus diselip2in cemilan. Padahal kalo mau ngikutin nafsu, Bundanya udah mau aja nih ngasih tiga kali sehari. Tapi kasihan pencernaan Aqeela dong, langsung kerja berat gitu. Jadi harus sabar dulu yaaa, tahan sampe 7 atau 8 bulan. Bismillah, insyaAllah Bundanya bisa nahan diri. Padahal minggu kemaren udah gaya2an beli sayur sama buah buat persediaan MPASI Aqeela, alhasil alpukatnya keburu mateng jadi Bunda sama Mbak Anis deh yang ngembat. Hahaha.

Baiklah udah jam 4 lewat ini, saatnya berkemas pulang mau ketemu si pipi Bakpao. Ciaaaooooo :D

Comments

  1. asyiiiiiiik...
    udah boleh makan ya,
    bubur beras merah kayaknya memang favoritnya bayi tuh!

    ReplyDelete
  2. semangat adik Aqeela !!!
    ayooo makan yang banyak, biar pipi bakpao nya makin gedhe...
    hihihihi

    ReplyDelete
  3. Elsa : iya nih tadi nyoba ngasih bubur beras cokelat, rada2 lama tapi abis juga alhamdulillah :)

    kak Dija : makasih kakak, Amien, iya nih BUnda maunya Qeela agak gendut dikiiittt lagi, jadi harus maem yg banyak.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1

Assyifa's Born Day