Skip to main content

Long Weekend #1, Maha Vihara Maitreya

Long wiken yang lalu, kebetulan Qeela dapet kunjungan dari Eyang Putri yang abis kondangan dari rumah sodara di Aceh. Sebenernya rombongan seh, ada keluarga Om dan Eyang Kung juga, tapi udah pulang duluan karena mesti kerja jadi ga bisa lamalama cutinya.

Naahhh, kebetulan ada long wiken, jadi kami ambil ancangancang jalanjalan ke tempat yang baby-friendly. Untuk pilihan jalanjalan di Sumatera Utara ini banyak sekali. Mulai dari yang mall to mall sampe yang wisata alam, budaya dan kuliner. Pilihan awal sebenernya aku sempet tergoda untuk jalan ke Brastagi, selain udaranya dingin dan sejuk juga bisa makan pecel dan wajik Peceran sambil liat pemandangan kebunkebun yang hijau. Eh tapi sebenernya aku pengen nyobain adu nyali seh kirakira sanggup ga nyetir sampe sana. Sayangnya, akal bulus mau uji nyali terbaca dengan baik oleh Eyang Putri yang menolak secara halus pas diajak ke Brastagi. Huahahaha.

Tujuan jalanjalan akhirnya beralih ke tempattempat menarik dalam kota aja, yang paling ga bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Sedikit bingung awalnya, karena biasanya cuma jalan ke mall kalo ga ya toko buku atau jajan di pinggir jalan. Untungnya inget dulu ada temen pernah nulis di blognya tentang kunjungan ke tempat ibadah yang bangunannya indah banget dan lokasinya masih dalam kota Medan. Uhuy!!

Sesuai saran sang teman, enaknya kesana pas jam 4-5 sore gitu, jadi ga terlalu panas. Dari jam 3 udah nyiap2in makan sore buat Qeela, mandi dan meluncur deh. Modal nekat aja nih perginya, pake kata kunci 'Perumahan Cemara Asri' karena tempat ibadah yang kami tuju itu ternyata sebuah Vihara di dalam sebuah perumahan. Perjalanan lumayan lancar meski sedikitsedikit ada terselip macet di Diski dan Kampung Lalang. Macet yang lumayan parah terjadi di daerah Brayan ditambah lagi angkot pada serobotan dan jalanan jelek ga begitu bagus, makin sumpek deh kondisinya. Syukurnya Qeela anteng dan adem ayem ajah. Hehehe.

Sempet beberapa kali nanya lokasi Perumahan Cemara Asri ini, alhamdulillah ga sampe nyasar. Jam 4.30 udah nyantai di pinggir danau Cemara Asri. Senang! Langsung nyuapin Qeela  deh sambil ngeliat burung bangau + burung dara yang banyak banget. Qeelapun makannya lahap..hap..hap.. Danau ini jadi lokasi favorit warga sekitar untuk jalanjalan sore nampaknya. Banyak keluarga muda yang bawa bayi atau balitanya kesini untuk ngeliat burung dan danaunya yang lumayan rindang sama pohonpohon besar. Pasangan yang udah senior pun banyak kongkowkongkow disini sekedar melepas penat, ngobrol atau jajan. Iya, disini banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makananmakanan macem pecel, mie goreng, bakso, siomay. Eyang Qeelapun sempet nyobain pecelnya. Enaaakk!!

Lokasi Viharanya, tepat di seberang danau. Bangunannya keren dan suasananya sejuk. Jadi, selesai Qeela makan, pelanpelan kami berjalan ke Vihara. Dan jiwa narsis mulai mengeluarkan kamera. Hahaha.





  






Viharanya bersih dan sangat terawat, sampesampe ada satpam plus guidenya juga. Sempet liat ibu sama anak lakilakinya lagi ibadah buruburu ngedeketin mau foto eh ga sempet. Hihihi. Seneng banget kesini, suasananya pas untuk sekedar jalanjalan sore dan yang paling penting, gratisan!! :D


Comments

  1. eh itu hamil lagi? buhsettt, semangat amat, hehee.
    selamat selamat.
    semoga berjalan baik dan sehat. ;-)

    ReplyDelete
  2. Beni : Hah? hamil? siapaaahh??? doohhh bennn, langsing gitu masa hamil siikkk *menatap perut buncit* *hiikkksssss*

    ReplyDelete
  3. ahahaha, kirain. :-D
    habisnya poto sambil ngelus-ngelus perut. yang biasa begitu kan emak-emak hamil. :-P
    lain kali kalau poto tangannya bentuk huruf v aja ya, biar gaol. hehehhee

    ReplyDelete
  4. huehehe, iya juga sihhh. Baiklah kalo gitu.. *mulai latian tangan bentuk huruf V di depan kaca*
    huahaha..

    ReplyDelete

Post a Comment

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Kerjaan lagi gonjang ganjing karena jaringan kantor bapuk. Kadang koneksi cepet tapi kebanyakan disconnectnya *note : ini posting dipublish waktu koneksi lagi waras*. Daripada manyun, bongkar2lah folder di komputer. Tadaaaaaaa, ada foto puree Aqeela jaman masih < 1 tahun.
Ini dia, Puree Pepaya Alpukat

Cara Membuat :
Siapkan pepaya dan alpukat yang sudah matang, haluskan. Bisa pake baby food maker sebangsa pigeon ato munchkin atau tommee tippee. AKu seh lebih suka menghaluskannya pake sendok ajah atau pake ulekan kayu yang aku beli khusus untuk makanan Aqeela.lebih praktis dan ekonomis. Hehehe. *melirik sedih ke pigeon home baby food maker yang kebanyakan nganggur*. Haluskan secara terpisah atau satu2 aja, nanti di mangkuk baru campur. Waktu mau dikasihkan ke baby, boleh dicampur asip, supaya rasanya lebih ajiiiibbb. Babypun makannya lahaaappp..happp..happ.. :DD
Duluuu, sebelum setahun Aqeela favorit banget makan puree ini, tapi entah kenapa ga ada ujung pangkalnya eh tiba2 mulutny…

Assyifa's Born Day

Kelahiran Assyifa itu udah ditungguin sejak masih kerja dan hamil masih itungan 32 minggu. Padahal, dari awal sudah tau kalo HPL-nya itu tanggal 27 Maret 2013. Tapi tetep aja ngarep melahirkannya cepet dan maju dari prediksi. Alhasil ambil cuti mulai tanggal 15 Februari terus cusss mudik ke Palembang lanjut Baturaja.
Satu bulan nunggu tanda-tanda melahirkan di  Baturaja, yang ditunggu adem ayem aja. Cuma ngasih mules-mules dikit, kontraksi palsu berulang-ulang plus ga nyenyak tidur sepanjang malam. Ya tapi gitu doang, ga berlanjut ke kontraksi serius dan tanda awal melahirkan, entah itu flek atau mules berkepanjangan. Begitu terus setiap hari sampe rasanya ga sabaaaaarrrr banget secara perut udah kayak bola basket dan makin hari makin berat. Semua yang kata orang bisa mempercepat dan memperlancar proses persalinan udah aku laksanain. Mulai dari jalan pagi, banyak-banyak nungging, banyak gerak sampe joged-joged alaypun. Tapi ya namanya juga belom waktunya, adek bayi yaaa slow aja di d…

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1

Ga bisa dibilang pertama-pertama banget seh, soalnya aku kan udah colongan belanja online. Tapi yang beneran sampe rada2 kalap ya belanja yang ini, padahal barang yang dibeli ga banyak2 amat, cuma 2 kantong.. :D:D Oia, thanks to bunda Aghnan, aku banyak nyontek list belanjaan dari blognya.

Tujuan belanja kali ini ke New Salim Shop, di Jalan Thamrin no 2B (Simpang Sena) Medan, telepon 061-4536410. Ini toko rekomendasi dari mama Suhayla, ga pake survei harga lagi begitu nyampe tempat, liat2 baju2 sama popok. Langsung tancap deh belanjanya.

Awalnya seh cuma mau beli perlengkapan yang mau dibawa untuk persiapan kerumah sakit aja. Eh, malah keterusan. Lucu2 seh ya, ga bisa nahan deh. Nah, barang2 yang berhasil diamankan diantaranya :

•Popok Fluffy Liris, 4 pcs @ 8K IDR
•Popok Tali Panda Awan Ichigo, 1 pcs @ 13K IDR
•Popok Tali Hippo Ichigo, 5 pcs @ 13K IDR
•Popok Lem Ichigo, 2 pcs @ 10K IDR
•Gurita Bayi, 6 pcs @ 4K IDR
•Bedong Tetra 1 pcs, @ 22K IDR
•Bedong Cotton 1 pcs, @ 17K IDR
•Bedong Dacron 1 p…