Monday 6 June 2011

Long Weekend #1, Maha Vihara Maitreya

Long wiken yang lalu, kebetulan Qeela dapet kunjungan dari Eyang Putri yang abis kondangan dari rumah sodara di Aceh. Sebenernya rombongan seh, ada keluarga Om dan Eyang Kung juga, tapi udah pulang duluan karena mesti kerja jadi ga bisa lamalama cutinya.

Naahhh, kebetulan ada long wiken, jadi kami ambil ancangancang jalanjalan ke tempat yang baby-friendly. Untuk pilihan jalanjalan di Sumatera Utara ini banyak sekali. Mulai dari yang mall to mall sampe yang wisata alam, budaya dan kuliner. Pilihan awal sebenernya aku sempet tergoda untuk jalan ke Brastagi, selain udaranya dingin dan sejuk juga bisa makan pecel dan wajik Peceran sambil liat pemandangan kebunkebun yang hijau. Eh tapi sebenernya aku pengen nyobain adu nyali seh kirakira sanggup ga nyetir sampe sana. Sayangnya, akal bulus mau uji nyali terbaca dengan baik oleh Eyang Putri yang menolak secara halus pas diajak ke Brastagi. Huahahaha.

Tujuan jalanjalan akhirnya beralih ke tempattempat menarik dalam kota aja, yang paling ga bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Sedikit bingung awalnya, karena biasanya cuma jalan ke mall kalo ga ya toko buku atau jajan di pinggir jalan. Untungnya inget dulu ada temen pernah nulis di blognya tentang kunjungan ke tempat ibadah yang bangunannya indah banget dan lokasinya masih dalam kota Medan. Uhuy!!

Sesuai saran sang teman, enaknya kesana pas jam 4-5 sore gitu, jadi ga terlalu panas. Dari jam 3 udah nyiap2in makan sore buat Qeela, mandi dan meluncur deh. Modal nekat aja nih perginya, pake kata kunci 'Perumahan Cemara Asri' karena tempat ibadah yang kami tuju itu ternyata sebuah Vihara di dalam sebuah perumahan. Perjalanan lumayan lancar meski sedikitsedikit ada terselip macet di Diski dan Kampung Lalang. Macet yang lumayan parah terjadi di daerah Brayan ditambah lagi angkot pada serobotan dan jalanan jelek ga begitu bagus, makin sumpek deh kondisinya. Syukurnya Qeela anteng dan adem ayem ajah. Hehehe.

Sempet beberapa kali nanya lokasi Perumahan Cemara Asri ini, alhamdulillah ga sampe nyasar. Jam 4.30 udah nyantai di pinggir danau Cemara Asri. Senang! Langsung nyuapin Qeela  deh sambil ngeliat burung bangau + burung dara yang banyak banget. Qeelapun makannya lahap..hap..hap.. Danau ini jadi lokasi favorit warga sekitar untuk jalanjalan sore nampaknya. Banyak keluarga muda yang bawa bayi atau balitanya kesini untuk ngeliat burung dan danaunya yang lumayan rindang sama pohonpohon besar. Pasangan yang udah senior pun banyak kongkowkongkow disini sekedar melepas penat, ngobrol atau jajan. Iya, disini banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makananmakanan macem pecel, mie goreng, bakso, siomay. Eyang Qeelapun sempet nyobain pecelnya. Enaaakk!!

Lokasi Viharanya, tepat di seberang danau. Bangunannya keren dan suasananya sejuk. Jadi, selesai Qeela makan, pelanpelan kami berjalan ke Vihara. Dan jiwa narsis mulai mengeluarkan kamera. Hahaha.





  






Viharanya bersih dan sangat terawat, sampesampe ada satpam plus guidenya juga. Sempet liat ibu sama anak lakilakinya lagi ibadah buruburu ngedeketin mau foto eh ga sempet. Hihihi. Seneng banget kesini, suasananya pas untuk sekedar jalanjalan sore dan yang paling penting, gratisan!! :D


4 comments:

  1. eh itu hamil lagi? buhsettt, semangat amat, hehee.
    selamat selamat.
    semoga berjalan baik dan sehat. ;-)

    ReplyDelete
  2. Beni : Hah? hamil? siapaaahh??? doohhh bennn, langsing gitu masa hamil siikkk *menatap perut buncit* *hiikkksssss*

    ReplyDelete
  3. ahahaha, kirain. :-D
    habisnya poto sambil ngelus-ngelus perut. yang biasa begitu kan emak-emak hamil. :-P
    lain kali kalau poto tangannya bentuk huruf v aja ya, biar gaol. hehehhee

    ReplyDelete
  4. huehehe, iya juga sihhh. Baiklah kalo gitu.. *mulai latian tangan bentuk huruf V di depan kaca*
    huahaha..

    ReplyDelete

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Kemping Asyik di Kampung Cai, Rancaupas

Jadiii, long weekend yang lalu. Kami sekeluarga kemping (lagi) di Kampung Cai Rancaupas. Ini kali kedua kami kemping disini, setelah kuran...