Skip to main content

Kabur ke Bandung :D #3

Bandung Day #5

Kalo harus milih antara ke Lembang ato Ciwidey, kayaknya susah2 gampang ya. Enaknya seh dua2nya didatengin. Jadi satu hari ke Lembang trus besokannya ke Ciwidey. Tapi eh tapi karena waktu mepet dan mesti milih. Akhirnya kita mutusin ke Lembang aja karena penasaran pengen mampir ke De Ranch trus mau lanjut Tangkuban Perahu. Ke Ciwidey jadi tujuan di next visit deh.  Kenapa Lembang? Karena hasil browsing suami, banyak yang bilang jalan ke Ciwidey ga begitu bagus plus biaya masuk ke area kawah putihnya itu, untuk 1 mobil aja kena 150K IDR belom tiket masuk per orangnya. Begh! Termasuk mahal ya untuk ukuran tempat wisata. Bener apa ga nya ga tau deh.


Berangkat pagi dari Cigadung, ternyata ada jalan potong. Ngelewatin kampung2 gitu. Ga nyampe setengah jam nyampe deh tuh ke Lembang. Sepanjang jalan banyak ngeliat kebun2 sayur yang seger2 dan sayurannya minta dibikin pecel banget deh. Udaranya dingin, sejuk dan enaaakkkk :). Kalo aja ga banyak kendaraan lalu lalang, mending buka kaca deh biar udaranya masuk mobil. Tapi karena banyak kendaraan dan asap knalpotnya itu bikin sesek tetep deh mesti pake AC. Tujuan ke Lembang : Tangkuban Perahu, De Ranch dan pengen nyobain petik strawberry. Dan yang dapet duluan adalah De Ranch. Tapi ini belom mampir, kami langsung bablas ajah ke Tangkuban Perahu supaya ga bolak baik nanti.

Dan ternyata di Tangkuban Perahu itu udaranya dingiiinnn banget plus ada sedikit2 aroma belerang gitu ya? Bener ga seh? Apa aku salah cium? Hehehe. Seneng ke Tangkuban Perahu ini, pemandangannya ajib. Dan meskipun rame pengunjung, tempatnya tetep rapi dan ga banyak sampah. Banyak juga makcik pakcik dari Malaysia loh disini, jadi berasa di Pasar Baru deh banyak makcik pakcik. Hihihi. Ga lama2 disini, foto2 kanan kiri keliling2 trus pulang deh. Pengen nyobain naik kuda tapi koq ngantri lama ya, akhirnya langsung cabut deh.



Next, De Ranch. Sempet amazed karena tiket masuknya murah loh, 5K IDR aja perorang udah sama welcome drink susu sapi seger rasa mocca, itupun ditambah boleh nyobain tester cookiesnya. Hihihi. De Ranch ini tempatnya luas, bersih dan persis kayak kampung Cowboy yang di film2 itu. Banyak permainan di dalemnya, ada mancing, berkuda, naik delman, makan duren sepuasnya, bersepeda, trus apa seh itu yang kita mantul2 ke atas itu? Trampolin ya? Atau apa yak? ga tau deh pokoknya itu dan banyak lagi. Cuma kalo mau maen permainan yang ada, kita mesti beli tiket lagi. Rata2 harga tiketnya antar 20K IDR sampe 40K IDR gitu.


Aku sempet nyobain naek kuda tunggang, lengkap pake rompi dan topi cowboy. Woohooo, udah berasa di Texas deh pokoknya. Machoo abeesss. Nek kuda tunggang ga dilepasin sendiri seh, kudanya dituntun sama Akang2 De Ranchnya, treknya ngelilingin area De Ranch satu putaran. Pertamanya rada takut, pas udah separuh putaran malah ketagihan. Hihihi.

Nah, pas banget di depan De Ranch ada Tahu Tauhid yang aku sempet baca reviewnya salah satu blogger tapi lupa alamatnya. Kebetulan, mampirlah kita. Tahunya enakkkk tapi saos cocolannya ga nampol cuma kecap doang, aku lebih seneng tahu Sumedang yang di jalan Inderalaya deket kampus Unsri seh, itu tahu Sumedang JUARA banget. Tahu Tauhid lewat daaahh.

Jalan pulang, kami sengaja ga ngelewatin rute yang sama seperti pas berangkat, karena emang udah niat mau mampir Rumah Strawberry dan lanjut Rumod. Tapi eh tapi, ternyata mau ke Rumah Strawberry itu ya ampun jauhnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Masuk ke dalem lagi mana jalannya  ga bagus2 amat dan sempit pulak. Idiiihh. Udah gitu mau petik strawberry ajah mesti ambil paketan yang udah sama makan untuk 4 orang. Begh!! Padahal perut masih kenyang sama batagor yang dimakan di Tahu Tauhid. Yasud ga jadi petik strawberry akhirnya foto2 ajah plus nyicipin jus strawberry sambil nyuapin Qeela.

Di Rumod, belom masuk ke dalemnya aja ajegileee ramenya. Rasa2 pengen balik belakang udah pulang aja. Tapi mau balik lagi kesininya kapan? Akhirnya nekat masuk aja deh. Di dalem, ramenya ngelebih2in Pasar Baru sama Tangkuban Perahu dijadiin satu. Itu makcik2, pakcik2 sama orang2 dari India pake bahasa planet semua tumplek blek jadi satu. Udah deh ilfeel mau liat2 juga. Mana Qeela udah mulai rewel, capek kayaknya. Akhirnya ga dapet apa2 padahal ada naksir sepatu lucu. Tapi karena buru2 Qeela udah rewel ga jadi deh. Dan sekarang nyesel kenapa ga diambil aja itu sepatu. Ihik. Aby Qeela dapet sendal. Lumayan.

Makan malem, mampir bakso Malang Enggal. Aduuhhh makkk, tolong! Enak dan seger banget ini bakso. Dan yang paling penting murah meriah. Yummmyyyy!!

Last Day in Bandung

Hari terakhir ditutup dengan belanja oleh2 di Pasar Baru, makan siang di Suis Butcher dan belanja brownies di Kartika Sari. Nyesel ga mampir lagi ke sate Maulana Yusuf. Astaga nagahhhh, pengen sate itu lagi dan satu lagi bakso Enggal. Wajib kesana lagi kalo ke Bandung.

Dan sekarang, udah lewat seminggu liburannya, udah kembali ke rutinitas kantor dan udah pengen liburan lagi. Ya Alloh, kabulkan doaku, taun depan pengen ke Bangka. Amien. :)


Comments

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Kerjaan lagi gonjang ganjing karena jaringan kantor bapuk. Kadang koneksi cepet tapi kebanyakan disconnectnya *note : ini posting dipublish waktu koneksi lagi waras*. Daripada manyun, bongkar2lah folder di komputer. Tadaaaaaaa, ada foto puree Aqeela jaman masih < 1 tahun.
Ini dia, Puree Pepaya Alpukat

Cara Membuat :
Siapkan pepaya dan alpukat yang sudah matang, haluskan. Bisa pake baby food maker sebangsa pigeon ato munchkin atau tommee tippee. AKu seh lebih suka menghaluskannya pake sendok ajah atau pake ulekan kayu yang aku beli khusus untuk makanan Aqeela.lebih praktis dan ekonomis. Hehehe. *melirik sedih ke pigeon home baby food maker yang kebanyakan nganggur*. Haluskan secara terpisah atau satu2 aja, nanti di mangkuk baru campur. Waktu mau dikasihkan ke baby, boleh dicampur asip, supaya rasanya lebih ajiiiibbb. Babypun makannya lahaaappp..happp..happ.. :DD
Duluuu, sebelum setahun Aqeela favorit banget makan puree ini, tapi entah kenapa ga ada ujung pangkalnya eh tiba2 mulutny…

Assyifa's Born Day

Kelahiran Assyifa itu udah ditungguin sejak masih kerja dan hamil masih itungan 32 minggu. Padahal, dari awal sudah tau kalo HPL-nya itu tanggal 27 Maret 2013. Tapi tetep aja ngarep melahirkannya cepet dan maju dari prediksi. Alhasil ambil cuti mulai tanggal 15 Februari terus cusss mudik ke Palembang lanjut Baturaja.
Satu bulan nunggu tanda-tanda melahirkan di  Baturaja, yang ditunggu adem ayem aja. Cuma ngasih mules-mules dikit, kontraksi palsu berulang-ulang plus ga nyenyak tidur sepanjang malam. Ya tapi gitu doang, ga berlanjut ke kontraksi serius dan tanda awal melahirkan, entah itu flek atau mules berkepanjangan. Begitu terus setiap hari sampe rasanya ga sabaaaaarrrr banget secara perut udah kayak bola basket dan makin hari makin berat. Semua yang kata orang bisa mempercepat dan memperlancar proses persalinan udah aku laksanain. Mulai dari jalan pagi, banyak-banyak nungging, banyak gerak sampe joged-joged alaypun. Tapi ya namanya juga belom waktunya, adek bayi yaaa slow aja di d…

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1

Ga bisa dibilang pertama-pertama banget seh, soalnya aku kan udah colongan belanja online. Tapi yang beneran sampe rada2 kalap ya belanja yang ini, padahal barang yang dibeli ga banyak2 amat, cuma 2 kantong.. :D:D Oia, thanks to bunda Aghnan, aku banyak nyontek list belanjaan dari blognya.

Tujuan belanja kali ini ke New Salim Shop, di Jalan Thamrin no 2B (Simpang Sena) Medan, telepon 061-4536410. Ini toko rekomendasi dari mama Suhayla, ga pake survei harga lagi begitu nyampe tempat, liat2 baju2 sama popok. Langsung tancap deh belanjanya.

Awalnya seh cuma mau beli perlengkapan yang mau dibawa untuk persiapan kerumah sakit aja. Eh, malah keterusan. Lucu2 seh ya, ga bisa nahan deh. Nah, barang2 yang berhasil diamankan diantaranya :

•Popok Fluffy Liris, 4 pcs @ 8K IDR
•Popok Tali Panda Awan Ichigo, 1 pcs @ 13K IDR
•Popok Tali Hippo Ichigo, 5 pcs @ 13K IDR
•Popok Lem Ichigo, 2 pcs @ 10K IDR
•Gurita Bayi, 6 pcs @ 4K IDR
•Bedong Tetra 1 pcs, @ 22K IDR
•Bedong Cotton 1 pcs, @ 17K IDR
•Bedong Dacron 1 p…