Monday 11 July 2011

Kabur ke Bandung :D #2

Bandung Day #2

Pengennya sih bangun pagi trus jalan2 di lokasi Car Free Day jalan Dago baru lanjut ke Karawang. Yang ada mesti belanja sayur buat Qeela dan ngambil barang ke kosan Aby. Endesbre endesbre baru kelar sarapan dan keluar rumah jam 9, padahal Car Free Day selesai jam 10. Hadeh. Masih sempet mampir seh ke CFD, malah sempet konsultasi arsitektur gratisan di booth labirynth_db. Hahaha yah maklum aja, muke gratisan nih, ga bisa liat yang gratisan dikit langsung nyamber. Nyempet2in mampir Kartika Sari juga, beliin pesenan mama. Total jendral baru meluncur ke Karawang jam 11. Eh, ada interupsi pula di tol Cipularang mesti keluar tol bentar ngasihin pesenan bolu meranti buat Rica, temenku dari SMP yang kerja di sini. Besok2 takutnya ga sempet ketemu dan bolu merantinya keburu expired. Jadi dipepet2in supaya ketemu. Depan pintu tol pun jadilah. Lain kali ketemu dan jalan2 di Bandung kita ya Ca... :)


Jam 12 lewat nyampe rest area km 97. Mampirlah kita makan siang sekalian nyuapin Aqeela. Rada susah nyuapin Qeela, mungkin karena suasana baru dan banyak orang yang ga dia kenal, jadi agak bingung. Tapi lumayan tetep ada makanan yang masuk. Sepanjang jalan Qeela selalu dikasih biskuit plus cemilan kuning telur puyuh biar ga laper. Hehehe. Rest area ini tempatnya bagus dan bersih ya. Tempat makan banyak dan enak. Ada Starbucks pula. Tapi aku bukan penikmat kopi, jadi makannya di Dapoer Penyet aja. Sop Iga Garang Asem, lazis! Pedes asem seger, pas banget dimakan siang panas2 dengan es kelapa muda. Nah, untungnya, disebelah Dapoer Penyet ini ada Mode Sale. Dan pas selesai makan, pas banget suami mau ke toilet. AHA! Kesempatan buat mampir ke sebelah. Dan keluar2 udah bawa kantong belanjaan aja.. :)))

Di Karawang nginep semalem doang, besok paginya langsung cabut ke Bandung lagi. Papa mama mertua ngikut juga. Huraaayy!


Bandung Day #3

Jam 10 berangkat dari Karawang, nyampe depan tol Pasteur jam 11.30an. Rada macet udah nyampe sini, tapi masih bisa tahan lah. Makan siang bungkus aja beli di rumah makan pinggir jalan.  Secara Bandung gudang makanan enak ya, mau makanan pinggir jalan juga ya tetep enak. Nyampe guesthouse istirahat bentar, makan dan sholat. Terus lanjut ke Saung Udjo, mau bayar hutang karena ga kebagian nonton pas hari pertama nyampe Bandung nih. Dan ga nyesel deh bayar 50 K IDR per orang buat nonton Pertunjukan Bambu Petang nya. Awesome! Keren pisan lah kalo kata urang Bandung mah. Qeela aja yang masih 10mbulan dan belom ngerti sama pertunjukannya bisa anteng duduk nonton sampe 2 jam. Yah di akhir2 udah agak rewel seh tapi ga sampe nangis koq.

Terkesan banget sama penampilan anak didik asuhan Saung Udjo ini. Dari anak2 usia 4 tahun sampe remaja. Semua bisa main angklung, suara yang dihasilkan dari angklung dan arumba (alunan rumpun bambu) pun ciamik. Mana semua kesenian yang ditampilkan bergiliran itu sudah diatur rapi. Durasinya pas. Mulai dari wayang golek, upacara adat Helaran, angklung, arumba dan yang terakhir belajar singkat plus main angklung bersama. Setiap selesai satu kesenian yang ditampilkan, teteh MC ngasih penjelasan tentang keseniannya. Bilingual, karena emang ada banyak turis mancanegara yang nonton pertunjukan. Penonton diajak berinteraksi dengan penampil dipanggung, jadi ga sempet bosen. Waktu pertunjukan yang 2 jam ga kerasa, tiba2 udah selesai. Recomended banget buat tontonan keluarga, bisa dinikmati semua usia. Buat orang tua bisa sekalian mengenalkan budaya Indonesia, khususnya budaya sunda sejak dini pada anak.

Selesai pertunjukan, kita bisa mampir di tempat souvenir. Banyak kerajinan dari bambu yang djual disini, angklung udah pasti, gelang, kalung, hiasan rumah, tas dan lain-lain sampe baju batikpun ada. Aku dapet tas lucu sama wayang golek cepot buat bos di kantor. Harganya murce pulak. Cepot 'cuma' 10K IDR aja, padahal pas mau balik ke Medan di bandara liat Cepot yang sama dihargain 95K IDR. Buseeettt! Tau gitu beli banyak.

Dari Saung Udjo, kita mampir ke Factory Outlet yang banyak banget sepanjang Jalan Riau. Sengaja langsung nyempetin belanja2 karena besok siang mama papa udah mau berangkat ke Palembang. The Secret yang pertama dimasukin. Mau masuknya deg2an loh. First time nih masuk FO yang kesohor ini. Kalo dari kacamataku seh barangnya oke cuma harga aja yang ga oke. Hihihi. Liat2 keliling2, banyak pashmina lucu tp harganya ampun deh 4 kali lipet dari pashmina yang biasa aku pake padahal bahan dan motifnya persis. Mundur teratur deh. Dress nih yang bagus2 dan harganyapun masih terjangkaulah tapi bukan Irma namanaya kalo liat barang gitu trus langsung beli. Pasti ada ajaaaa, kurangnya. Nah, kemaren itu ga ada sizenya. Alias semua ukuran gede. Fiuhh, dompet selamet.


Bandung Day #4

Hari ini full belanja2. Mama papa belom puas belanja kemaren.. *alesan* Hihihi. Yuk ahhh, lanjut menelusuri FO yang ada di jalan Juanda. Sorenya, setelah nganter mama papa ke pool Cipaganti travel, kami lanjut ke Pasar Baru nyari titipan batik temen2 kantor. Ampuunn, ternyata itu belanja di Pasar Baru enak bener ya. Teteh2 sama Aa2 yang jualan pada ramah2 meskipun pembelinya cerewet macem eike ga kayak di Medan ini, blom juga nanya udah dijutekin. Grrr.. *curcol deh*. Sebelom pulang, mampir ke Lavie Baby Shop di deket Jalan Riau. Ampun itu toko ya. Rasanya pengen beli semua isinya. Mulai dai pakaian sampe maenan. Bagus dan murah. Kalap deh. Dapet sweater, sepatu, kaos kaki, tarining cup, baju pesta, puzzle dan banyak mainan buat Qeela. Horeeeeeeee.. :D

ehmm, bobo dulu yaaaaa, besok sambung lagi..Zzzzzz...


4 comments:

  1. Kenapa g mampir ke Jakarta siiiiih?

    *irmaaa, namaku salah itu di link
    Kiky - Akhtar :P

    ReplyDelete
  2. Kiky : pengen sih ky mampir Jakarta, apa daya udah terlanjur nginepnya di Bandung plus takut macet ky kalo ke Jakarta hehehe.. *cemen*

    *eh salah ya? hihihi, ga nyadar akuuu, udah dibenerin yakkkk ky :D *maafkan*

    ReplyDelete
  3. Kiky! *teteup :P

    ah, kenapa yaaa, postingaku itu selalu g kedetect update di link bloog. Hiks..jadi kesannya g pernah ada postingan baruuu :(

    ReplyDelete
  4. hahahaaa... udah diubah ya ky.. :D
    iya neh, heran juga kenapa ya? jadi sering miss deh klo ada postingan baru :(

    ReplyDelete

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Kemping Asyik di Kampung Cai, Rancaupas

Jadiii, long weekend yang lalu. Kami sekeluarga kemping (lagi) di Kampung Cai Rancaupas. Ini kali kedua kami kemping disini, setelah kuran...