Skip to main content

Udang Goreng Mentega saus Tiram

Ceritanya masih kebawa suasana liburan, setiap pagi sarapan disiapin, bangun tidur mandi tinggal makan. Nah liburan berakhir, tuan putri aku mesti mulai masuk dapur deh. Berdasarkan hasil utek2 dapur pagi2 dan berbekal resep contekan yang dimodif dikit, jadilah udang goreng mentega saus tiram ini. Yukkk, mari makan :)

Sluuurrrpppp :p

Here, the recipe :


Bahan :
Udang 300 gr
Bawang bombay 1 siung uk. sedang, iris besar2
Bawang putih 2 siung uk. sedang, cincang halus
Daun bawang 2 batang, potong kasar
Tomat 1 bh uk. sedang, potong kasar
Cabe rawit secukupnya, iris kasar (bila suka)
Cabe merah besar, iris kasar (bila suka)
Kaldu ayam bubuk secukupnya
Kecap manis secukupnya
Saus tiram secukupnya
Mentega, 3 sdm
Minyak goreng secukupnya
Jeruk nipis 

Cara Membuat :
  • Kupas udang, buang kepala dan kerat bagian punggungnya. Rendam dengan air jeruk nipis kurleb 15 menit, lalu cuci bersih.
  • Goreng udang dengan minyak secukupnya, sisihkan.
  • Panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, masukkan cabe.
  • Masukkan udang, kecap manis, saus tiram, daun bawang dan tomat. Aduk sebentar.
  • Angkat dan sajikan
Ternyata bikinnya guampaaangg banget. Kalo semua masakan itu masaknya gampang gini seh, aku mau lah masak sendiri terus. Semoga niatnya dicatat dan didengar malaikat. Aamien. Hehehe.

Comments

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Kerjaan lagi gonjang ganjing karena jaringan kantor bapuk. Kadang koneksi cepet tapi kebanyakan disconnectnya *note : ini posting dipublish waktu koneksi lagi waras*. Daripada manyun, bongkar2lah folder di komputer. Tadaaaaaaa, ada foto puree Aqeela jaman masih < 1 tahun.
Ini dia, Puree Pepaya Alpukat

Cara Membuat :
Siapkan pepaya dan alpukat yang sudah matang, haluskan. Bisa pake baby food maker sebangsa pigeon ato munchkin atau tommee tippee. AKu seh lebih suka menghaluskannya pake sendok ajah atau pake ulekan kayu yang aku beli khusus untuk makanan Aqeela.lebih praktis dan ekonomis. Hehehe. *melirik sedih ke pigeon home baby food maker yang kebanyakan nganggur*. Haluskan secara terpisah atau satu2 aja, nanti di mangkuk baru campur. Waktu mau dikasihkan ke baby, boleh dicampur asip, supaya rasanya lebih ajiiiibbb. Babypun makannya lahaaappp..happp..happ.. :DD
Duluuu, sebelum setahun Aqeela favorit banget makan puree ini, tapi entah kenapa ga ada ujung pangkalnya eh tiba2 mulutny…

Assyifa's Born Day

Kelahiran Assyifa itu udah ditungguin sejak masih kerja dan hamil masih itungan 32 minggu. Padahal, dari awal sudah tau kalo HPL-nya itu tanggal 27 Maret 2013. Tapi tetep aja ngarep melahirkannya cepet dan maju dari prediksi. Alhasil ambil cuti mulai tanggal 15 Februari terus cusss mudik ke Palembang lanjut Baturaja.
Satu bulan nunggu tanda-tanda melahirkan di  Baturaja, yang ditunggu adem ayem aja. Cuma ngasih mules-mules dikit, kontraksi palsu berulang-ulang plus ga nyenyak tidur sepanjang malam. Ya tapi gitu doang, ga berlanjut ke kontraksi serius dan tanda awal melahirkan, entah itu flek atau mules berkepanjangan. Begitu terus setiap hari sampe rasanya ga sabaaaaarrrr banget secara perut udah kayak bola basket dan makin hari makin berat. Semua yang kata orang bisa mempercepat dan memperlancar proses persalinan udah aku laksanain. Mulai dari jalan pagi, banyak-banyak nungging, banyak gerak sampe joged-joged alaypun. Tapi ya namanya juga belom waktunya, adek bayi yaaa slow aja di d…

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1

Ga bisa dibilang pertama-pertama banget seh, soalnya aku kan udah colongan belanja online. Tapi yang beneran sampe rada2 kalap ya belanja yang ini, padahal barang yang dibeli ga banyak2 amat, cuma 2 kantong.. :D:D Oia, thanks to bunda Aghnan, aku banyak nyontek list belanjaan dari blognya.

Tujuan belanja kali ini ke New Salim Shop, di Jalan Thamrin no 2B (Simpang Sena) Medan, telepon 061-4536410. Ini toko rekomendasi dari mama Suhayla, ga pake survei harga lagi begitu nyampe tempat, liat2 baju2 sama popok. Langsung tancap deh belanjanya.

Awalnya seh cuma mau beli perlengkapan yang mau dibawa untuk persiapan kerumah sakit aja. Eh, malah keterusan. Lucu2 seh ya, ga bisa nahan deh. Nah, barang2 yang berhasil diamankan diantaranya :

•Popok Fluffy Liris, 4 pcs @ 8K IDR
•Popok Tali Panda Awan Ichigo, 1 pcs @ 13K IDR
•Popok Tali Hippo Ichigo, 5 pcs @ 13K IDR
•Popok Lem Ichigo, 2 pcs @ 10K IDR
•Gurita Bayi, 6 pcs @ 4K IDR
•Bedong Tetra 1 pcs, @ 22K IDR
•Bedong Cotton 1 pcs, @ 17K IDR
•Bedong Dacron 1 p…