Monday 12 September 2011

Lebaran :D

Masih itungan bulan Syawal, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Bathin, semoga kita berjumpa lagi dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan. Aamiin :)

Memulai hari pertama kerja setelah mudik dan libur lebaran 2 minggu itu berat sekali, jendral! Begitu duduk posisi siap depan komputer, badan langsung gregesan panas dingin *lebay*.

Alhamdulillah, ternyata kerjaan masih bersahabat ga ada yang diburu2, jadi mari duduk manis sambil cerita2 dulu :))

Problem paling mendebarkan buat emak2 bekerja setelah libur lebaran gini biasanya masalah ART dan Nanny. Dan aku termasuk yang beruntung. Begitu libur lebaran usai, formasi di rumah aman dan lengkap! Sempat khawatir sama Annis (Mbaknya Aqeela), diakan asli Palembang dan kemaren itu mudik bareng sama kita. Takutnya dia ga balik lagi karena udah keenakan pulang kampung. Apalagi pas sampe Palembang dan pulang ke rumahnya, saban dihubungin hapenya selalu jawab 'the number u're calling is not active...' Blah!! Deg2an pol. Selidik selidik ga taunya dia susah nge-charge hape makanya hape sering dimatiin. Hari H lebaran silaturahmi, pastiin lagi kalo dia balik ke Binjai. Alhamdulillah, mau. *sujud syukur*

ART yang sehari2nya kerja pulang pergi di rumah, asli orang Binjai. Jadi selama kami mudik lebaran dia libur. Mudik selesai, smsin + telpon. Besoknya dia udah masuk. Alhamdulilah :)

Sesungguhnya, mudik itu capek tapi sungguh sangat memBAHAGIAkan. Capeknya makin berasa dobel2 karena ini mudik pertama Aqeela dari Binjai ke Palembang - Baturaja, jalan darat pula. Hahahaha. Bukan apa2, banyak pertimbangan yang diambil makanya milih mudik jalan darat. Salah satunya supaya ga bingung pas di Palembang/Baturaja kalo mau kemana2. Tapi konsekuensinya ya itu capeknya dobel.

Selama mudik, herannya Aqeela yang biasanya mau ikut sama siapa aja. Ini malah kebalikannya. Even sama Eyang atau Neneknyapun dia ga amau. Jadi mesti nempel terus kayak perangko sama Bundanya. Seneng karena jadi deket2 aku terus, tapi ya ga bohong capek banget. Soalnya, Aqeela yang tanggal 30 kemaren pas setahun ini masih belom jalan, jadi mesti tak gendong kemana-mana *bukan Mbah Surip, loh yaaa!! :p*

Empat ato Lima hari mudik, baru deh Aqeela bisa cair ngikut sapa aja, tapi tetep dengan catatan selama ga liat Bundanya. Kalo liat Bundanya udah deh, kembali ke laptop. Mudik taun ini, cucu Ibu Bapak masih Aqeela seorang, Mama Papapun gitu. Taon depan, inshaAlloh, udah ada 2 baby girl lucu yang mudik juga. Satu dari Om Bhenk (adekku), satu lagi dari Tante Ita (adek ipar). Yaay! Kebayang ramenya rumah nanti gimana. Hahahaha.

Dan ternyata mudik udah bawa anak kecil sama dulu masih berdua aja, beda banget ya. Kalo dulu begitu nyampe Palembang, langsung kontek2an sama temen mau ketemuan. Entah buka bareng ato sekedar makan2 sambil halal bihalal. Kemaren itu ga ada sama sekali. Mudik khusus buat ketemu keluarga. Seminggu untuk keluarga di Baturaja, seminggu keluarga di Palembang. Adil. Hehehe.


Eh, sempet ketemuan sama Kak Uci. Aku sungguh senang sekaliiiii. Udah 3 taun kali ga ketemu. Sengaja nyambangin ke rumahnya. Bermainlah dengan suka cita anak kecilku sama anak gadisnya kak Uci. Khusus dimasakin brengkes patin tempoyak dan pempek yang enak banget ituuuu. Huaaahhh. Makasih kakak. Langsung pengen tempoyak lagi deh.. ;')


Baiklah, semoga taun depan rezeki melimpah, bisa mudik lagi dan nambah cuti seminggu (lagi) juga. Aamiin.



2 comments:

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Kemping Asyik di Kampung Cai, Rancaupas

Jadiii, long weekend yang lalu. Kami sekeluarga kemping (lagi) di Kampung Cai Rancaupas. Ini kali kedua kami kemping disini, setelah kuran...