Skip to main content

Neina Guest House

Mau nyicil bayar utang review pas liburan kemaren ahhhh. Basiiiiii banget sebenernya, mengingat (caelah..mengingat) liburannya bulan Juni dan ini udah September. Hadeh.

Baiklah, mari kita mulai dengan tempat stay alias guest house selama liburan di Bandung. Neina Guest House.

Awalnya aku pengen nginep di hotel aja, tapi bukan hotel yang kelas bintang juga seh, pokoknya yang murmer lah. Tapi mikir lagi kalo di hotel kan ga bisa masak ya? Sementara, liburan ini kan sama Aqeela yang itungannya masih belom setahun dan masih MPASI. Berarti wajib masak buat Aqeela. Okelah kita banting setir, gimana kalo nginep di guest house. Browsing2 lanjut telpon2 suami untuk survey lokasinya, akhirnya pilihan jatuh ke Neina Guest House di daerah Cigadung.

Awalnya kurang yakin sama pilihan suami, karena biasanya persepsi suami sama persepsi aku suka meleset sedikit. Jadi sebelom hari H, kalo inget2 guest house aku bawaannya deg2 plas mulu. Hahahaha.

Alhamdulillah pas hari liburan yang ditunggu2, kita nyampe juga ke Neina. Pas banget jam makan siang. Ternyata disana udah ditunggu sama Bapak dan Ibu yang punya guest house plus Mbak yang biasa bersih2 disana. Begitu masuk rumahnya, langsung suka. Rumahnya mungil tapi bersih, sejuk dan komposisisnya pas. Bukaan rumahnya itu meski mungil tapi di set legaaaaa banget. Ga sumpek. Langsung betah deh. Hehehe. Tapi sayangnya ini fotonya ga mewakili bukaan rumahnya, soalnya udah keburu seneng, malah foto2 makanannya aja. Nampak kali fokusnya sebatas isi perut yak. *tepok jidat*

suasana rumah yang suejukk..suejukkk :D


dapurnya Neina, kecil tapi lengkap, rapi dan lumayan bikin ngiri secara dapirku masih berantakan. Hahahaha :))
 Kalo mau liat2 foto lengkap versi yang empunya guest house, kesini aja yaaaa. Ini aku mau kasih liat menu sarapan selama seminggu di Neina sama bonus makan malem di hari terakhir, soalnya paginya mesti berangkat shubuh ke Medan, sarapannya dipindahin ke makan malem, ga rugi hehehe :)

minumnya jus sirsakk, endang bambang banget2an dahhhh... :p

ini soto ayamnya seger banget, biasanya di Medan nemu soto pake santan pas nemu yg ginian mata langsung cling :D



No comment, pokoknya enak! apalagi jus jambu bijinya. Suegeeerrrr

Masakan rumahan enaakkk. Aku semua enak deh rasaan. Hehehe



Oke, cukup sekian soal makanan. Kesimpulannya ga ada yang ga enak deh sarapannya. Ngabisin sarapannyapun jadinya cepet, lah wong enak gitu, kita lahap lah makannya. Berasa makan di rumah makan tapi ini masakan rumahan, jaminan perut kenyang sebelum jalan2. Hehehe.


Untuk urusan cuci mencuci selama nginep, aku ambil jalan yang praktis aja. Laundry kiloan. Wong 3 rumah aja dari Neina ini ada laundry koq. Hari ini nganter, sore udah bisa diambil. Sekilonya 3 ribu saja. Hahaha. Berasa ga mau pulang jadinya. Semua terima beres.

Saking nyaman rumahnya, kalo seharian aja di rumah dan ga kemana-manapun kayaknya aku betah deh. Cuma leyeh2 aja gitu maen sama Qeela kalo laper tinggal angkat telepon delivery makanan. Hehehe. Kalo mau mandipun ga perlu takut bakal kedinginan ato harus repot2 masak air panas. Ini kamar mandinya udah lengkap ada air panasnya. Puter keran langsung deh ngalir air hangatnya, jadi ga ada cerita ga mau mandi pagi karena takut dingin *lirik pak suami*.

Maafkan, tukang fotonya masih amatir, kamar mandinya jadi nampak kurang indah :(

Pak Herwibowo dan Ibu (yang punya guest house) ini baik banget loh. Begitu mereka lihat Aqeela masih imut2 belum 1 tahun gitu, kami langsung ditanyain kira2 perlu apa aja untuk Aqeela. Perlu ember khusus buat mandiin ga? Trus highchair buat makan perlu juga ga? Seneng banget lah sama sambutan Bapak Ibu berdua ini. Alhamdulillah. 

cincin Qeela, jalan2 :D
Sampe2 pas kami udah balik ke Medan, eh ketauan deh tuh cincin Aqeela ilang. Ga taunya nyangkut di highchair, dikirimin loh ke Medan cincinnya. Aku sampe yang takjub banget. Mereka sangat bertanggung jawab atas kenyamanan pengunjungnya. Ga nyesel nginep disini.


InshaAlloh tahun depan kalo Aby Qeela wisuda, niatnya kami mau nginep disini lagi. Aamiin.


Buat yang ada rencana liburan ke Bandung diaturi loh nginep di Neina Guest House. Dijamin ga nyesel :)

Comments

  1. sayangnya kapan ya saya bisa ke Bandung, he he. Tapi ini adalah tips menarik jika sewaktu-waktu saya sempat ke sana, ...

    ReplyDelete
  2. wuuuaaaah
    kelihatan nyamaaaaaaaaaaaaaan banget yaaa

    ReplyDelete
  3. yah, mending nginap di tempat diriku saja. rumah yang di Bandung ada satu yang kosong tuh, di daerah Metro. :-D

    ReplyDelete
  4. @ Rubiyanto Sutrisno : Cobain sekali2 kalo ada libur maen ke Bandung laahhh, makanannya enak2, udaranya sejuk, pulang dari Bandung langsung segerrrr dehhh. Dijamin! :D

    @ Elsa : iya bangetttt sa, apalagi yang punya baek, makin betah deh :)

    @ Beni : Wahhh, beneran nih ben? nanti kalo gitu taun depan kami kesana nginep di rumah Beni ajalah. Gratis kan? hehehe.. *muka gratisan*

    ReplyDelete
  5. tanteku yg di bandung, selama setahun terakhir ini udah boooooolak-balik nyuruh aku ke sana. neina ini nampaknya yahud bgt, tp manalah boleh aku tidur di hotel atau GH. pasti sang tante maunya aku nginep di rumahnya di dago sana, hehehe. lumayan juga sih benernya ya. modal tiket PP doang nih :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuukkkk jalan2 ke Bandung, ga pernah bosen deh maen2 ke kota ini. Banyak tempat makan dan jajanan enak. hehehe.

      NAh apalagi kalo ada sodara disana kan makin enak mbaaaa..

      aku bulan depan insyaAlloh ke Bandung lagi.. *horeeeee*

      makasih kunjungan baliknya mbaaaa.. muuwahh..

      Delete
  6. wah nice info mbak, kebetulan lagi nyari tempat penginapan yang murah di Bandung :) makanannya jg keliatan enak sekali... *kalep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanannya enak mba, suasana rumahnyapun nyaman dan sejuk. Kayak tinggal di rumah sendiri deh.

      MAkasih udah singgah, mba :)

      Delete

Post a Comment

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Kerjaan lagi gonjang ganjing karena jaringan kantor bapuk. Kadang koneksi cepet tapi kebanyakan disconnectnya *note : ini posting dipublish waktu koneksi lagi waras*. Daripada manyun, bongkar2lah folder di komputer. Tadaaaaaaa, ada foto puree Aqeela jaman masih < 1 tahun.
Ini dia, Puree Pepaya Alpukat

Cara Membuat :
Siapkan pepaya dan alpukat yang sudah matang, haluskan. Bisa pake baby food maker sebangsa pigeon ato munchkin atau tommee tippee. AKu seh lebih suka menghaluskannya pake sendok ajah atau pake ulekan kayu yang aku beli khusus untuk makanan Aqeela.lebih praktis dan ekonomis. Hehehe. *melirik sedih ke pigeon home baby food maker yang kebanyakan nganggur*. Haluskan secara terpisah atau satu2 aja, nanti di mangkuk baru campur. Waktu mau dikasihkan ke baby, boleh dicampur asip, supaya rasanya lebih ajiiiibbb. Babypun makannya lahaaappp..happp..happ.. :DD
Duluuu, sebelum setahun Aqeela favorit banget makan puree ini, tapi entah kenapa ga ada ujung pangkalnya eh tiba2 mulutny…

Assyifa's Born Day

Kelahiran Assyifa itu udah ditungguin sejak masih kerja dan hamil masih itungan 32 minggu. Padahal, dari awal sudah tau kalo HPL-nya itu tanggal 27 Maret 2013. Tapi tetep aja ngarep melahirkannya cepet dan maju dari prediksi. Alhasil ambil cuti mulai tanggal 15 Februari terus cusss mudik ke Palembang lanjut Baturaja.
Satu bulan nunggu tanda-tanda melahirkan di  Baturaja, yang ditunggu adem ayem aja. Cuma ngasih mules-mules dikit, kontraksi palsu berulang-ulang plus ga nyenyak tidur sepanjang malam. Ya tapi gitu doang, ga berlanjut ke kontraksi serius dan tanda awal melahirkan, entah itu flek atau mules berkepanjangan. Begitu terus setiap hari sampe rasanya ga sabaaaaarrrr banget secara perut udah kayak bola basket dan makin hari makin berat. Semua yang kata orang bisa mempercepat dan memperlancar proses persalinan udah aku laksanain. Mulai dari jalan pagi, banyak-banyak nungging, banyak gerak sampe joged-joged alaypun. Tapi ya namanya juga belom waktunya, adek bayi yaaa slow aja di d…

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1

Ga bisa dibilang pertama-pertama banget seh, soalnya aku kan udah colongan belanja online. Tapi yang beneran sampe rada2 kalap ya belanja yang ini, padahal barang yang dibeli ga banyak2 amat, cuma 2 kantong.. :D:D Oia, thanks to bunda Aghnan, aku banyak nyontek list belanjaan dari blognya.

Tujuan belanja kali ini ke New Salim Shop, di Jalan Thamrin no 2B (Simpang Sena) Medan, telepon 061-4536410. Ini toko rekomendasi dari mama Suhayla, ga pake survei harga lagi begitu nyampe tempat, liat2 baju2 sama popok. Langsung tancap deh belanjanya.

Awalnya seh cuma mau beli perlengkapan yang mau dibawa untuk persiapan kerumah sakit aja. Eh, malah keterusan. Lucu2 seh ya, ga bisa nahan deh. Nah, barang2 yang berhasil diamankan diantaranya :

•Popok Fluffy Liris, 4 pcs @ 8K IDR
•Popok Tali Panda Awan Ichigo, 1 pcs @ 13K IDR
•Popok Tali Hippo Ichigo, 5 pcs @ 13K IDR
•Popok Lem Ichigo, 2 pcs @ 10K IDR
•Gurita Bayi, 6 pcs @ 4K IDR
•Bedong Tetra 1 pcs, @ 22K IDR
•Bedong Cotton 1 pcs, @ 17K IDR
•Bedong Dacron 1 p…