Pregnancy Recap

Ini sebenernya terhitung kehamilan keduaku, setelah kehamilan pertama gagal dan mesti digugurkan diusia kandungan 10 minggu. Alhamdulillah kehamilan yang sekarang sejauh ini sehat, aman dan lancar. Semoga bisa sehat terus dan selalu diberi kemudahan sampe persalinan. Amien Ya Robbal Alamin.

Ga nyangka kalo bulan Desember 2009 itu aku udah isi, HPHT adalah 5 Desember 2009, tapi pertengahan bulan aku sama temen2 ngerencanain hiking ke Air Terjun Dua Warna Sibolangit, ehmmm karena ke-GR-an dan takut ternyata udah hamil, sebelum berangkat itu aku sempetin beli testpack Sensitif sampe 3 kali. TIGA KALI, sodara-sodara, emang agak lebay seh. Semua hasilnya negatif. Antara seneng dan sedih. Senengnya ternyata aku masih bisa pergi hiking tanpa khawatir kenapa2 selama perjalanan, sedihnya ternyata aku masih belum hamil. Hiks. Siapa seh yang ga sedih saat berharap2 pengen hamil eh ternyata belum juga.

Nah, pulang dari 2 warna itu, sibuklah upload2 foto ke facebook, pokoknya euforia senengnya abis hiking itu terbawa sampe bulan Januari 2010 lah. Sampe akhirnya sadar, loh koq udah pertengahan Januari aja ya? Dan ternyata tamu bulanan itu belum muncul juga. Hahay. Semangat 45 lah beli testpack lagi. Beli yang merk abal-abal 2 biji, Sensitif 2 biji. Sore2 pulang kantor ga sabar langsung nyobain testpack. Cihuy, 2 strip. Besok paginya coba lagi yang Sensitif, hasilnya 2 strip. Alhamdulillah. Bahagianya ga bisa diungkapkan. Aku dan suami cuma bisa saling liat2an ga percaya tapi abis itu senyum2 terussss. Malemnya kami ke obgyn langganan, disuntik, dikasih vitamin dan penguat kandungan plus dinasehatin agar kehamilan lebih hati-hati dan jangan terlalu capek. Siap, dokter!

Trimester pertama awalnya belum ngerasa mual2 atau muntah. Eh lewat sebulan mulai deh mual, muntah ga nafsu makan dan benci banget sama bau badan suami. Mana sempet kena flu dan konstipasi lagi. Huhuhuhu. Kalo urusan ngidam seh, ga susah sebenernya. Cuma, karena posisi kami sekarang ini stay di Medan tetep aja yah jadinya ribet. Soalnya aku pengennya makanan2 yang berbau Palembang, macem pempek panggang, kemplang pake sambel, tekwan dan kawan2nya. Ehm, untunglah mama Palembang baik hati, dikiriminlah aku 2 kardus pempek + kemplang. Cihuuuyy!!



Sekarang, kehamilanku udah masuk trimester dua, tepatnya 21 weeks. Mual muntah udah ga pernah, nafsu makan gila2an, sampe berat badan naik 7 kilo! Paling sekarang kalo malem rada susah tidur, karena c baby arrazaq dalem perut ini kayaknya bakalan suka begadang, jam 3 pagi bangun jedag jedug dalem perut dan kelaperan. Hahahaha. Oiya, baby arrazaq is a baby boy lho! Double Alhamdulillah. Selama kehamilan, suami superrrrr dupeeerrr baikkk sekali. Aku ga ngerjain apa2 dirumah, selain nyuci, itupun pake mesin yang sekali cemplungin pakaian sejam kemudian udah setengah kering. Urusan rumah tangga lainnya, aku punya ART (asisten Rumah Tangga) yang setiap hari dateng ngeberesin rumah plus nyetrika. Alhamdulillah.

Sekarang udah bisa ngerasaian gerakan Baby Arrazaq, pagi2 udah jedag jedug, kalo laper dia noel2 perut, apalagi kalo denger lagu Makhluk Tuhan yang Paling Sexy - Mulan Jamila, heboh banget gerakannya. Seneng deh. Semoga kehamilan ini lancar dan diberi kemudahan sampai persalinan. Amien.

Comments

  1. semoga semuanya lancar, sehat....sampai persalinan nanti

    ReplyDelete
  2. Aamien, makasih banyak doanya tante Elsa..

    ReplyDelete

Post a Comment

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Popular posts from this blog

Puree Pepaya Alpukat

Shopping Perlengkapan Baby Arrazaq, Session 1

Assyifa's Born Day