Saturday 8 October 2011

Pecah Telor, Beli RD!!

Jadi sebenernya udah luuuuaaaaammmmmmmaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget denger jenis investasi yang namanya erde alias Reksadana ini. Tapi oh tapi, karena p̶e̶n̶g̶e̶t̶a̶h̶u̶a̶n̶ ̶s̶e̶p̶u̶t̶a̶r̶ ̶R̶D̶ ̶i̶n̶i̶ ̶y̶a̶n̶g̶ ̶m̶a̶s̶i̶h̶ ̶k̶u̶r̶a̶n̶g̶ ̶m̶u̶m̶p̶u̶n̶i̶ ̶p̶l̶u̶s̶ ̶r̶a̶s̶a̶ ̶m̶a̶l̶a̶s̶ ̶b̶r̶o̶w̶s̶i̶n̶g̶2̶ sesuatu dan lain hal, akhirnya baru tadi pagi aku memberanikan diri beli RD. Yassalam, kemana aja buk? Yah, tapi menilik *ehem, benerin jilbab* kata pepatah, lebih baik terlambat dari pada tidak, kan? Jadi yowes gapapa, kita liat aja nanti perkembangannya gimana, mudah2an bisa nambah pundi2 dan menambah ilmu seputar per-investasi-an. Demi melawan inflasi nan melonjak serata Dana Pendidikan + Dana Pensiun nan melambungggg..bung..bunggg..

Mengutip kata2 seorang FinPlan kondang, kira2 gini 'kalo mau investasi di RD, jangan tunggu sampe ngerti atau faham betul, nanti malah ga jadi2 investasinya. Beli aja RDnya, dan kita belajar dari prosesnya.' Jadilah tadi pecah telor beli RD.

Tujuan pagi2 ke bank, awalnya karena mau minta reset pin token. Kelamaan ga dipake jadi lupa pin *Thank to mobile banking, transfer tinggal klak klik ajah dari hape :DD*. Tapi karena ke banknya masih pagi, antrian masih sepi. Lanjut deh tanya2 soal RD dan sempet nanya soal ORI008 juga seh, tapi ga beli soalnya mihil iwil iwil. Minimal pembelian mesti 5 unit, yang mana 1 unitnya itu 1 jeti ajah. Begh, ga bisa ditawar ya? Nampak harus berfikir ulang antara coba beli aja ato ah sayang mending untuk invest yg laen? *emaklabil*. Eh tapi sebenernya aku lagi nungguin twit #FinClinic-nya @mrshananto tentang ORI008 ini sih. Jadi nanti bisa lebih tau makhluk apa sih ORI008 ini? Jadi ga kayak beli kucing dalan karung *alesan, padahal males mau ngeluarin duit buat beli*. Hehehee.

Sebenernya banyak banget jenis RD yang ditawarkan tadi, bergantung resikonya. Makin tinggi hasil investasinya makin tinggi resikonya. Mulai dari RD Pasar Uang, RD pendapatan Tetap, RD Campuran dan RD Saham. Karena masih tahap coba2, akhirnya aku beli yg RDPU, dengan resiko minimal. Nama RDnya Mandiri Investa Pasar Uang. Alasannya karena minimal pembelian 500rb ajah dan untuk top up min 100rb. Masih agak terjangkau lah ya. Prosesnya td lumayan lama, banyak formulir yang diisi. Tapi karena Mas CS bank pita kuning ini juga udah nyobain invest di RD, jd dia sedikit banyak tau tentang RD. Penjelasannya nyambung dan اَلْحَمْدُلِلّهِ. jadi agak sedikit tercerahkan, makasih mas Andre *dadah2 :))*.

Tahap awal ini masih beli putus aja segitu, belum ada Installment Plan RDnya. Nanti rencanaya setelah ada NABnya dan laporan perbulan perkembangan investasinya baru deh bikin IP. Atau mungkin malah beli RD yang lebih beresiko supaya lebih berasa peningkatan nilainya. Besok2 mau coba RDC dan RDS ahhhh. Siapa tau bisa buat Dana Liburan *tetep yeeee!!!..*

Alhamdulillah, pembeilan RD ini jadi tahap awal investasi baru kami dan semoga aja bisa jadi dana buat playgroup Aqeela nanti + nilai investasinya bagus. آمينَ. PR buat aku sekarang, tinggal nentuin Asji murni buat suami sekaligus buat payung Arrazaqs Family. Mudah2an dalam waktu dekat bisa deal sama agen asuransinya. Lebih cepet punya proteksi, tentu akan lebih bagus kan?... آمينَ. :)

5 comments:

  1. saya pengen aktifin mobile banking gak jadi2nih.. kalo udah aktiif pasti enak banget yah bisa transfer2 di mana aja.. :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas infonya Sob.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  3. @ saidialhady : bener2 memudahkan deh itu mobile banking, mau transfer2 jadi gampang. Tapi jadi celah juga, tiap buka OLS selalu saja tergoda hehehe...

    @Ejawantah's Blog : sama2 makasih sudah mampir.
    Salammm :)

    ReplyDelete
  4. wondering.
    do we really need to think about this?
    future future an.

    masih ngawang. :-D

    ReplyDelete
  5. @ beni : ehmmm, sepertinya begitu ben, sedia payung sebelum hujan *lebay ga sih? hehehe*

    ReplyDelete

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*

Kemping Asyik di Kampung Cai, Rancaupas

Jadiii, long weekend yang lalu. Kami sekeluarga kemping (lagi) di Kampung Cai Rancaupas. Ini kali kedua kami kemping disini, setelah kuran...