Tuesday, 13 March 2012

Uuuuudinggg..Uuudddiiiinggg..

Terinspirasi dari postingan Endah yang ini, minggu kemaren akhirnya nyonyah masuk dapur. Horeeeeee!! *tumpengan*. Yah. ini dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadi ibu baik hati nan sholehah dan rajin masak. Sapa tau Aqeela kalo sering dimasakin cemilan jadi makin gembil, soalnya kemaren pas ga sengaja mudik. Ketemu sama Salwa dan Syala, ya ampun itu bayi dua gemuk dan gedenya udah sama kayak Aqeela, padahal beda usianya sama Aqeela setahun aja gitu. Aku jadi rada-rada minder plus keder deh, secara Kakek Nenek Qeela menganut faham bayi dan anak sehat itu harus gendut. Meh. *soriii curcol* *grin*

Baiklah, jadi masak apakah sang nyonyah? Kita saksikan setelah yang satu ini..

                             jeng...
                


                                                   jeng...



                                                                            jeng....



ampun deh, ternyata masak PUDING BUAH aja. HAHAHA. Yang sebenernya sih, kalo duluuuu..., duluuuu banget sebelum ada acara Masterchef, Wisata Kuliner ato A la Chef sih, namanya yah Agar-agar. Gak keren yak? Hihihi, tapi asumsi ku sih, agar2 sama puding tuh ya sama aja. Ato beda yah? Ada yang tau apa bedanya? Karena  aku sih ga tau, lha wong masuk dapur aja jarang, banyakan malesnya. *jewer diri sendiri*

Nah, kemaren itu kayak dapet keajaiban dari langit pengen masak. Bongkar2 lemari bahan makanan, bongkar2 kulkas. Tadaaa, kebetulan di kulkas masih ada 2 bungkus agar2 plain. Setelah menimbang2 cukup lama, pas pula Aqeela lagi tidur. Yuk lah, kita buat. Bismillah.

Pertama, siapin bahan2, yang memang selalu stok sih ya, secara cuma Susu UHT putih yang fullcream, gula sama buah-buahan aja. Teringet postingan indah di atas itu sebenernya mau bkin puding oreo juga, apa daya oreonya gak ada. Jadi ganti buah aja, beruntung stok buah Aqeela masih banyak, ada stroberi, anggur, semangka dan buah naga. Sayang akhirnya buah naga dan semangkanya ga jadi dipake. Kelupaan. Hehehe.

Dari oetunjuk bungkus agar2nya, sih 1 bungkus agar2 dicampur dengan 900cc air dan 120 gram gula pasir. Pada kenyataannya, aku nyampur susu uht 800ml ditambah 100ml air + gula pasir kurang lebih 4 s.d. 5 sdm atau sesuai selera kalo anak2nya masih mpasi dan ga mau terlalu manis, monggo dikurangin aja gulanya. Lalu masak dengan api sedang sampai mendidih. Sesekali diaduk2 yah, biar ga pecah itu susunya, karena susu itu kayak santan ga sih teksturnya, kalo didiemin jadi pecah ga cantik gitu? bener ga? Aku ga yakin sih, jadi antisipasi aja diaduk2 in case kalo kayak santan kan pecah jadi jelek. Muehehe ;)  

Sambil nunggu agar2nya mendidih, bersihkan buah2anya potong kecil2 sesuai selera. Ini buah2annya bisa dicampur macem2 yah. Aku kebetulan adanya stroberi sama anggur, jadi yaudah pake itu aja. Kayaknya sih sedep juga kalo ada kiwi, mangga atau pepaya yah, lebih berwarna dan anak-anak pasti suka. Setelah sellesai dicuci bersih dan dipotong2, susun di pinggan dan mangkuk2 kecil. Agar2nya mendidih, tuang deh dipinggan. Voila, selesai. Ehmm, jadi malu ngakuin ini sebagai masakan, kayaknya belum masuk kategori masak yah, la wong cuma campur2, susun2, terus jadi. Hihihi, sebagai permulaan lumayanlah yaaa.



Biar seger, setelah agar2nya mengeras, masukin kulkas. Begh, si Aqeela girang banget deh dikasih cemilan ini. Bangun tidur, langsung deh teriak.. uuuddinggg.. uddiingg, sambil monyong2. Hahaha. Alhamdulillah, anak kecil senang, Bundanya ikut kenyang.

6 comments:

Stop by, and leave your comments! Thankyouuu :*